Kompas.com - 07/03/2021, 09:45 WIB
Rossi dan Morbidelli dengan livery terbaru Petronas Yamaha Sepang Racing Team Dok. Sepang Racing TeamRossi dan Morbidelli dengan livery terbaru Petronas Yamaha Sepang Racing Team

KOMPAS.com - Valentino Rossi bersama pebalap yang lain telah merampungkan sesi tes MotoGP Qatar pada Sabtu (6/3/2021) malam WIB.

Sesi tes ini merupakan rangkaian persiapan guna menyambut seri perdana MotoGP 2021 yang juga akan berlangsung di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, pada 28 Maret mendatang.

Hasilnya, Valentino Rossi yang tampil dengan seragam Petronas Yamaha SRT menduduki peringkat ke-14, satu posisi di atas Fabio Quartararo.

Setelah melalui 49 putaran, Valentino Rossi mencatatkan waktu lap 1 menit 55,584 detik.

Baca juga: Quartararo: Saya Bukan Pebalap Pengganti Valentino Rossi!

Dia terpaut 0,897 detik dari Aleix Espargaro (Aprilia Racing) yang menjadi pebalap tercepat pada sesi tes MotoGP Qatar kali ini.

Sementara itu, di antara empat pebalap Yamaha, Rossi kalah cepat dari Franco Morbidelli dan Maverick Vinales.

Franco Morbidelli yang merupakan rekan setim Rossi di Petronas Yamaha SRT menduduki peringkat ketujuh dengan catatan waktu lap 1 menit 55,174 detik.

Dia menjadi pebalap Yamaha tercepat pada sesi tes MotoGP Qatar kali ini.

Baca juga: Jadi Rekan Setim, Morbidelli Ungkap Jasa Valentino Rossi 8 Tahun Lalu

Adapun Maverick Vinales yang merupakan mantan rekan setim Rossi di Monster Energy Yamaha berada dua peringkat di bawah Franco Morbidelli.

Vinales menempati peringkat kesembilan dengan catatan waktu lap 1 menit 55,259 detik.

Halaman:

Sumber Crash,MotoGP
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X