Daftar Juara MotoGP 2020 - Morbidelli Jadi Bukti Petronas Yamaha Masih Ganas

Kompas.com - 26/10/2020, 09:32 WIB
Pembalap Italia Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (tengah), posisi pertama, pembalap Prancis Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo (kiri), kedua dan pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi (kanan), ketiga, berpose setelah sesi kualifikasi MotoGP di Moto Grand. Prix de Catalunya di Circuit de Catalunya pada 26 September 2020 di Montmelo di pinggiran Barcelona. AFP/LLUIS GENEPembalap Italia Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (tengah), posisi pertama, pembalap Prancis Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo (kiri), kedua dan pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi (kanan), ketiga, berpose setelah sesi kualifikasi MotoGP di Moto Grand. Prix de Catalunya di Circuit de Catalunya pada 26 September 2020 di Montmelo di pinggiran Barcelona.

KOMPAS.com - Keberhasilan Franco Morbidelli menjuarai MotoGP Teruel 2020 menjadi bukti bahwa tim Petronas Yamaha SRT masih berjaya di kejuaraan musim ini.

Franco Morbidelli merebut podium juara pada balapan MotoGP Teruel 2020 yang digelar di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, Minggu (25/10/2020).

 

Anak didik Valentino Rossi itu finis tercepat dengan catatan waktu catatan waktu 41 menit 47,652 detik setelah memimpin balapan sejak lap-lap awal.

Morbidelli unggul 2,205 detik atas pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, yang finis di urutan kedua.

Adapun pebalap Suzuki Ecstar lainnya, Joan Mir, turut melengkapi podium seelah finis 5,376 lebih lambat di belakang Morbidelli.

Seusai balapan, Franco Morbidelli pun mengungkapkan metode yang dia terapkan untuk memenangi balapan seri ke-11 musim ini.

Baca juga: Juara MotoGP Teruel, Franco Morbidelli Ungguli Capaian Valentino Rossi

"Apa yang saya rasakan hari ini adalah konsentrasi yang berbeda; konsentrasi orang Brasil, saya menyebutnya," ucap Morbidelli, dikutip dari GP One.

"Saat itu terjadi, level konsentrasi tersebut di atas normal." 

"Saya tidak pernah mempercayai adanya konsentrasi di level lebih tinggi, berbeda dari kondisi normal yang biasa Anda dapat saat menjalani balapan."

"Namun, hari ini, saya mulai mempercayai itu," kata Morbidelli lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X