Start Terdepan pada MotoGP Teruel, Nakagami Tak Pikirkan Gelar Juara Dunia

Kompas.com - 25/10/2020, 15:40 WIB
Pebalap LCR Honda asal Jepang, Takaaki Nakagami jadi yang tercepat di uji coba Jerez Crash.netPebalap LCR Honda asal Jepang, Takaaki Nakagami jadi yang tercepat di uji coba Jerez

KOMPAS.com - Takaaki Nakagami enggan memikirkan persaingan memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2020 menjelang balapan GP Teruel, Minggu (25/10/2020).

Nakagami akan memulai balapan MotoGP Teruel 2020 dari posisi start terdepan.

Pebalap tim LCR Honda Idemitsu itu sukses meraih pole position MotoGP Teruel seusai menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi, Sabtu (24/10/2020).

Nakagami menjadi pebalap asal Jepang pertama yang mampu merebut pole position kelas premier setelah kali terakhir Makoto Tamada melakukannya pada MotoGP Valencia 2004.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Teruel 2020, Takaaki Nakagami Raih Pole Position!

"Itu adalah perasaan yang luar biasa, karena saya tidak menyangka bisa meraih pole position," kata Nakagami dikutip dari Motorsport.

"Target kami adalah bisa bersaing di barisan pertama, tetapi sepanjang akhir pekan kemarin kami cukup kompetitif," imbuh rider kelahiran Chiba tersebut.

Takaaki Nakagami saat ini menempati peringkat kelima klasemen MotoGP 2020 dengan koleksi 92 poin, terpaut 29 angka dari Joan Mir yang berada di posisi puncak.

Dengan empat seri tersisa, Nakagami memang memiliki peluang untuk meraih gelar juara dunia MotoGP musim ini.

Namun, pebalap berusia 28 tahun itu mengaku tidak tertarik membahas peluang menjadi juara dunia MotoGP 2020.

Baca juga: Fakta Jelang MotoGP Teruel, Nakagami Cetak Sejarah hingga Masa Sulit Dovizioso

"Saya berada di peringkat lima, tidak terlalu jauh dari Joan Mir," kata Nakagami.

Halaman:

Sumber Motorsport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X