Hasil Kualifikasi MotoGP Teruel 2020, Takaaki Nakagami Raih Pole Position!

Kompas.com - 24/10/2020, 20:39 WIB
Takaaki Nakagami Foto: AutosportTakaaki Nakagami

KOMPAS.com - Takaaki Nakagami berhasil meraih pole position MotoGP Teruel 2020 setelah menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi.

Kualifikasi MotoGP Teruel digelar di Sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol, pada Sabtu (24/10/2020) malam WIB.

Para penunggang Ducati yaitu Jack Miller, Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, Francesco Bagnaia dan Tito Rabat yang gagal lolos ke kualifikasi kedua (Q2) harus berjuang dari Q1.

Jack Miller tampil kencang pada awal Q1 dengan membukukan waktu 1 menit 47,394 detik, diikuti Pol Espargaro di belakangnya dengan waktu 1 menit 47,848 detik.

Baca juga: Honda: Tak Ada Marc Marquez, Takaaki Nakagami Pun Jadi

Miller dan Espargaro masih menempati posisi dua teratas hingga Q1 menyisakan empat menit.

Sementara itu, Andrea Dovizioso gagal menajamkan catatan waktunya dan tertahan di urutan keempat.

Pada akhir Q1, terjadi persaingan sengit antara Jack Miller, Johann Zarco, dan Aleix Espargaro untuk memperebutkan dua slot ke Q2.

Pol Espargaro akhirnya lolos ke Q2 setelah mencatatkan waktu 1 menit 47,071 detik, diikuti Zarco dengan 1 menit 47,303 detik.

Adapun Miller yang terlempar dari dua besar Q1 harus memulai balapan MotoGP Teruel 2020 dari urutan ke-14, sementara Dovizioso di posisi ke-17.

Baca juga: Kualifikasi MotoGP Teruel, Dovi dan Ducati Terkapar di Q1

Memasuki Q2, Alex Rins mampu menduduki posisi teratas seusai mencatatkan waktu 1 menit 47,593 detik.

Halaman:

Sumber MotoGP
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X