"Marc Marquez Bisa Lanjutkan Dominasi di MotoGP, tetapi Itu Tergantung Honda"

Kompas.com - 08/10/2020, 21:32 WIB
Marc Marquez Foto: Repsol HondaMarc Marquez

KOMPAS.com - Kelanjutan dominasi Marc Marquez di kompetisi MotoGP dinilai akan bergantung pada perkembangan motor Honda.

Penilaian itu diungkapkan oleh kompatriot sekaligus mantan rekan satu tim Marc Marquez di Repsol Honda, Jorge Lorenzo.

Jorge Lorenzo yang kini menjadi pebalap penguji Yamaha, mengatakan, Marc Marquez sebenarnya berpeluang melanjutkan dominasinya di MotoGP musim ini andai pebalap Spanyol itu tidak cedera.

Marc Marquez mengalami situasi yang sulit dengan tidak bisa membela Repsol Honda akibat mengalami kecelakaan fatal pada balapan pertama MotoGP 2020.

Baca juga: Rossi atau Marc Marquez, Siapa Pebalap Terhebat di Mata Fabio Quartararo?

Dalam balapan MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol tersebut, Marc Marquez pulang dengan cedera patah tulang lengan kanan yang membuatnya terancam kehilangan gelar juara.

Terlepas dari cedera dan harus absen lama untuk masa pemulihan, Marc Marquez diyakini masih bisa melanjutkan dominasinya yang sudah berjalan dalam beberapa musim terakhir.

Setidaknya itulah yang dirasakan Jorge Lorenzo karena semua tim dan pebalap MotoGP mempunyai peluang setara untuk menang sejak rider berjuluk The Baby Alien itu absen.

"Saya pikir hampir semua pabrikan bisa memenangi sebuah balapan pada saat ini," kata Jorge Lorenzo, dilansir BolaSport.com dari laman Speedweek.

Jorge Lorenzo pun sudah memprediksi dominasi Marc Marquez.

Akan tetapi, menurut Jorge Lorenzo, hal itu tergantung pada kinerja motor Honda RC213V.

Halaman:

Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X