Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya - Morbidelli Pole, 4 Rider Yamaha Kuasai 5 Besar

Kompas.com - 26/09/2020, 20:00 WIB
Franco Morbidelli (kiri) bersaing dengan Valentino Rossi pada balapan MotoGP San Marino, di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu (13/9/2020). AFP/ANDREAS SOLAROFranco Morbidelli (kiri) bersaing dengan Valentino Rossi pada balapan MotoGP San Marino, di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu (13/9/2020).

KOMPAS.com - Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) meraih pole positions setelah keluar sebagai yang tercepat dalam sesi Kualifikasi MotoGP Catalunya.

Sesi Kualifikasi (Q) usai dihelat pada Sabtu (26/9/2020) malam WIB di Sirkuit Catalunya, Barcelona.

Morbidelli menjadi yang tercepat dengan torehan waktu 1 menit 38,768 detik. Hasil ini menjadi kali pertama dia meraih pole position pada kelas MotoGP.

Sebelumnya, kali terakhir dia berada di pole position ketika berada di kelas Moto2 pada tahun 2017.

Baca juga: Hasil FP4 MotoGP Catalunya - Vinales Tercepat, Rossi Keempat

Pada posisi kedua, diisin oleh rekannya, Fabio Quartararo. Sementara Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) berada di urutan ketiga.

Adapun rider Yamaha lainnya, Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) menempati posisi kelima di belakang Jack Miller.

Jalannya Kualifikasi

Pada Q1, Jack Miller (Pramac Racing) menjadi yang tercepat dibanding dengan 11 pebalap lainnya. Dia menorehkan kecepatan 1 menit 39,399 detik.

Di belakangnya, ada Takaaki Nakagami (LCR Honda) dengan catatan waktu 1 menit 39,547 detik. Lalu ada Alex Rins (Suzuki) dengan torehan 1 menit 39,751.

Baca juga: Sejarah Valentino Rossi di Kelas Premier, 3 Tim dalam 22 Musim

Namun, hanya Jack Miller dan Takaaki Nakagami yang bisa melanjutkan ke sesi Q2.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X