RESMI - Valentino Rossi Bergabung dengan Petronas Yamaha SRT

Kompas.com - 26/09/2020, 17:32 WIB
Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi. GIGI SOLDANO/DPPI MEDIA/DPPI VIA AFPLegenda hidup MotoGP, Valentino Rossi.

KOMPAS.com - Kabar yang dinantikan tiba sudah. Valentino Rossi resmi memperkuat tim Petronas Yamaha SRT untuk musim Kejuaraan Dunia 2021.

Bersama tim asal Malaysia tersebut, Valentino Rossi bakal membalap dengan rider didikannya di Akademi VR 46, Franco Morbidelli.

Kepastian ini diumumkan oleh situs resmi MotoGP pada Sabtu (26/9/2020) sore WIB.

Melalui pernyataan di situs resmi tersebut, Petronas Yamaha SRT yakin bahwa kombinasi Valentino Rossi dan Franco Morbidelli "akan menulis bab baru di sejarah MotoGP musim depan."

Razlan Razali, bos tim Petronas Yamaha SRT, mengutarakan kebanggaannya menyambut Valentino Rossi.

"Atas nama Petronas Yamaha Sepang Racing Team dan semua partner kami, sungguh kehormatan luar biasa untuk menyambut Valentino Rossi," tuturnya di situs resmi MotoGP.

Baca juga: Vinales Yakin Rossi Bisa Terus Membalap Hingga Berusia 43 Tahun

"Valentino adalah rider ikonik dan seorang legenda. Pengalamannya akan menjadi aset hebat bagi tim ini sembari kami menapak ke musim ketiga di MotoGP dan kami tentu akan belajar banyak dari Valentino.

"Pada saat bersamaan, kami akan berusaha sebisa mungkin untuk memberinya bantuan agar menjadi kompetitif demi memberinya penghargaan karena telah percaya kepada kami sebagai tim."

"Kami merasa rendah hati dengan kesempatan ini dan siap menghadapi tantangan di depan mata.

"Kami percaya kombinasi Valentino dan Franco akan menjadi kekuatan mumpuni di trek yang bakal membantu kami mengejar target menjadi sekompetitif mungkin musim depan."

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X