Vinales Yakin Rossi Bisa Terus Membalap Hingga Berusia 43 Tahun

Kompas.com - 26/09/2020, 16:30 WIB
Maverick Vinales saat sesi tes di Sirkuit Misano Yamaha MotoGPMaverick Vinales saat sesi tes di Sirkuit Misano

KOMPAS.com - Valentino Rossi hampir dipastikan membalap untuk tim Petronas Yamaha SRT musim depan dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi.

Bagi Maverick Vinales, rekan setim Valentino Rossi di tim pabrikan Yamaha kini, api yang membara di hati pebalap gaek tersebut bakal membuat Rossi tetap turun di Kejuaraan Dunia MotoGP 2022.

Maverick Vinales mengatakan bahwa kehadiran Valentino Rossi di trek menjadi motivasi tersendiri baginya.

"Saya tak tahu apakah dia sudah tanda tangan kontrak atau belum. Kami tak berbicara soal ini, tetapi saya senang Valentino tetap di Yamaha untuk satu tahun lagi," tuturnya seperti dikutip dari Corsedimoto.

"Ini adalah stimulus ekstra."

Baca juga: Kualifikasi MotoGP Catalunya, Tujuan Utama Vinales Bukan Pole Position

Maverick Vinales dan Valentino Rossi sempat menghabiskan waktu bersama di antara kedua balapan di Sirkuit Misano pada dua pekan terakhir.

Mereka pergi ke Tavullia Ranch di mana Vinales menjadi tamu bagi Rossi dan murid-muridnya di Akademi VR 46.

Keduanya menghabiskan waktu membalap di lintasan tanah terkenal milik sang legenda balap Italia berusia 41 tahun tersebut.

"Ketika saya datang ke Ranch dan melihat bagaimana ia membalap, saya yakin kita akan melihatnya di trek walau ia sudah berusia 43 tahun sekali pun," tutur Vinales.

"Jika ia tetap bisa membalap dengan cepat, kenapa dirinya harus pensiun?"

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X