MotoGP Catalunya 2020, Satu Hal yang Buat Quartararo Sulit Menangi Balapan

Kompas.com - 26/09/2020, 10:20 WIB
Fabio Quartararo saat berlaga di MotoGP Styria. (Photo by JOE KLAMAR / AFP) JOE KLAMARFabio Quartararo saat berlaga di MotoGP Styria. (Photo by JOE KLAMAR / AFP)

KOMPAS.com - Jelang balapan MotoGP Catalunya, pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengaku sulit menjadi juara dengan motornya jika tidak memimpin balapan sejak awal.

Hingga MotoGP Emilia Romagna pekan lalu, Yamaha sudah mengantongi empat kemenangan.

Dua kemenangan diborong Fabio Quartararo saat tampil di Jerez (GP Spanyol dan Andalusia), Franco Morbidelli ( Petronas Yamaha SRT) menjuarai MotoGP San Marino, dan Maverick Vinales ( Monster Energy Yamaha) memenangi balapan GP Emilia Romagna.

Namun, faktanya ketiga pebalap tersebut memenangi balapan setelah menjalani start bagus dan bisa mempertahankannya hingga menjadi yang pertama menyentuh garis finis.

Baca juga: Jadwal MotoGP Catalunya 2020, Sesi Kualifikasi Digelar pada Malam Ini

"Kami kesulitan menyalip pebalap lain. Jika Anda tidak melakukan seperti yang dilakukan Vinales (memimpin sejak awal), sulit untuk memenangi balapan," kata Fabio Quartararo yang dilansir Kompas.com dari Autosport.

"Saya memenangi dua balapan seperti ini (memimpin sejak awal), seperti halnya Franco dan Vinales."

"Jadi, ketika Anda berada di belakang pebalap yang memiliki mesin yang jauh lebih kuat, Anda akan kesulitan untuk melakukan yang lebih baik," tutur pebalap berusia 21 tahun ini.

Pernyataan Fabio itu terbukti pada MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano pekan lalu.

Fabio Quartararo terlibat persaingan dengan pebalap KTM, Pol Espargaro.

Dia kesulitan menyalip Pol Espargaro di sebagian besar balapan sebelum akhirnya bisa melewati sang lawan di lap-lap terakhir.

Halaman:

Sumber Autosport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X