Kejanggalan dan Trauma Murid Valentino Rossi Usai Crash di Misano

Kompas.com - 21/09/2020, 20:25 WIB
Francesco Bagnaia saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP) ANDREAS SOLAROFrancesco Bagnaia saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

KOMPAS.com - Anak didik Valentino Rossi, Francesco "Pecco" Bagnaia (Pramac Racing), mengaku trauma setelah mengalami kecelakaan di Sirkuit Misano.

Kecelakaan itu terjadi pada balapan MotoGP Emilia Romagna, Minggu (20/9/2020) malam WIB.

Bagnaia yang memulai start dari baris kedua tepatnya urutan lima tampil apik pada awal balapan seri ketujuh itu.

Bagnaia sudah berhasil memimpin balapan pada lap kelima, bahkan sempat unggul satu detik di depan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha).

Petaka kemudian menghampiri Bagnaia ketika balapan tersisa tujuh lap lagi.

Bagnaia tiba-tiba terjatuh di tikungan 6 sehingga tidak bisa melanjutkan balapan.

Bagnaia pada akhirnya gagal finis dan harus rela melihat Vinales menjadi pemenang MotoGP Emilia Romagna.

Baca juga: MotoGP Emilia Romagna: Sempat Asapi Vinales, Bagnaia Akhiri Balapan dengan Kekecewaan

Mengingat insiden itu, Bagnaia mengaku heran karena motornya tidak mengalami masalah apa pun sebelum terjadi kecelakaan.

"Hal pertama yang saya pikirkan ketika jatuh adalah ingin membawa motor saya ke pit. Saya ingin melihat apa yang terjadi. Kecelakaan ini sangat aneh," kata Bagnaia dikutip dari situs Crash, Senin (21/9/2020).

"Saya benar-benar mengontrol balapan saat itu. Saya berhasil mengatasi tekanan ketika berada di depan Vinales," ucap Bagnaia.

Halaman:

Sumber Crash
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X