Lionel Messi Dinilai Tak Lebih Hebat daripada 3 Legenda Sepak Bola Ini

Kompas.com - 21/09/2020, 19:40 WIB
Ronaldinho (kiri) berbincang dengan Lionel Messi saat Barcelona melawan Athletic Bilbao pada partai La Liga di Stadion Camp Nou, 15 Januari 2006. LLUIS GENE /AFPRonaldinho (kiri) berbincang dengan Lionel Messi saat Barcelona melawan Athletic Bilbao pada partai La Liga di Stadion Camp Nou, 15 Januari 2006.

KOMPAS.com - Mantan pemain Barcelona, Ronaldinho, menyebut tiga pemain yang dinilai lebih hebat ketimbang Lionel Messi.

Bukan rahasia lagi betapa hebatnya skill Lionel Messi mengolah si kulit bulat di lapangan.

Tumbuh besar bersama Barcelona, Lionel Messi sudah sering mencicipi sejumlah trofi baik klub maupun individu.

Pemain yang dijuluki La Pulga itu masih tercatat sebagai peraih trofi individu Ballon d'Or terbanyak dengan koleksi enam piala.

Baca juga: Dilema Lionel Messi, Pilih Timnas Argentina atau Barcelona?

Ronaldinho yang sempat bermain di Barcelona itu turut mengapresiasi pencapaian Lionel Messi.

Kendati demikian, Ronaldinho tak berani menyebut Lionel Messi sebagai pesepak bola sepanjang masa. Menurutnya, ada tiga legenda sepak bola yang lebih hebat. 

Meski dia mengaku tak suka membandingkan satu pemain dengan pesepak bola lainnya, Ronaldinho harus mengakui bahwa Diego Maradona, Pele, dan Ronaldo Nazario, masih lebih hebat dibandingkan Lionel Messi.

"Saya senang Messi memenangi Ballon d'Or. Kami juga berteman selama saya bermain di Barcelona," kata Ronaldinho yang dilansir Kompas.com dari Sport Bible.

"Akan tetapi, saya tidak suka membandingkan, dan saya merasa sulit mengatakan dia (Messi) adalah yang terbaik sepanjang masa," ujarnya.

"Ada Maradona, Pele, Ronaldo (Nazario). Jadi sulit untuk mengatakan bahwa Messi adalah yang terbaik sepanjang sejarah sepak bola."

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X