Pihak Espargaro Setuju dengan Kemarahan Casey Stoner soal Johann Zarco

Kompas.com - 10/08/2020, 20:00 WIB
Bos Ducati MotoGP, Paolo Ciabatti. MOTOGP.COMBos Ducati MotoGP, Paolo Ciabatti.

KOMPAS.com - Pebalap Red Bull KTM Factory Racing, Johann Zarco, sempat mengalami insiden senggolan dengan Pol Espargaro (Esponsorama Racing/ Ducati) di MotoGP Ceko.

Gelaran MotoGP Ceko telah berlangsung di Sirkuit Brno pada Minggu (9/8/2020) malam WIB.

Johann Zarco sempat bersenggolan dengan Pol Espargaro di Tikungan 1 lap ke-10 dan membuat rider bermotor Ducati terjatuh sehingga tak bisa melanjutkan balapan.

Bersamaan dengan kejadian itu, Zarco mendapat sanksi Long Lap Penalty (LLP) yang membuat dirinya harus melewati rute tertentu dan kehilangan beberapa detik.

Baca juga: Pengertian Long Lap Penalty, Sanksi Johann Zarco pada MotoGP Ceko 2020

Akan tetapi, pebalap asal Afrika Selatan tersebut mampu melewati LLP tanpa disalip dan bisa mempertahankan posisinya hingga finis di urutan ketiga.

Eks pebalap MotoGP, Casey Stoner, murka dengan keputusan operator balapan, FIM.

"Ini sangat memalukan @MotoGP," tegas Stoner di Twitter pribadinya.

"@Zarco tidak bersalah. Jika membalap terlalu lebar, Anda tidak dapat berharap untuk kembali ke tepi jalan tanpa ada orang di sana," tulis dia melanjutkan.

"Keputusan buruk dari ofisial," tandasnya.

Baca juga: Fakta Menarik MotoGP Ceko: Juara Bersejarah Binder, Penalti Zarco, dan Rossi...

Pernyataan mengejutkan datang dari pihak tim motor Ducati, Esponsorama Racing.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X