Kata-kata Fabio Quartararo Usai Gagal Raih Pole Position di MotoGP Ceko

Kompas.com - 09/08/2020, 06:00 WIB
Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menjadi pemenang pada MotoGP Spanyol 2020. AFP/JAVIER SORIANOPebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menjadi pemenang pada MotoGP Spanyol 2020.

KOMPAS.com - Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, memberikan pernyataan seusai gagal meraih pole position pada MotoGP Ceko 2020.

Fabio Quartararo harus puas berada di urutan kedua setelah gagal mencetak waktu lap tercepat pada kualifikasi MotoGP Ceko yang berlangsung di Sirkuit Brno, Sabtu (8/8/2020) malam WIB.

Pada kualifikasi MotoGP Ceko, pebalap asal Perancis itu sejatinya sempat memimpin dengan catatan waktu 1 menit 55,990 detik.

Namun, Quartararo dikejutkan oleh performa impresif kompatriotnya, Johann Zarco (Reale Avintia), yang mampu mengungguli perolehan waktunya pada pengujung kualifikasi.

Johann Zarco membukukan waktu lap tercepat, 1 menit 55,687 detik.

Quartararo gagal mengejar catatan waktu Johann Zarco setelah terjatuh pada flying lap terakhir kualifikasi MotoGP 2020.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Ceko - Ungguli Quartararo, Johann Zarco Raih Pole Position

Dengan demikian, Johann Zarco berhak memulai balapan utama pada MotoGP Ceko dari start terdepan.

Ini merupakan pole position pertama Johann Zarco sejak dia menjadi yang tercepat pada kualifikasi MotoGP Le Mans, Perancis, 2018 lalu.

Sementara itu, bagi Quartararo, kegagalan meraih pole position di MotoGP Ceko sekaligus mengakhiri tren positif yang ia ukir pada dua seri pembuka MotoGP 2020.

Pada dua seri sebelumnya (MotoGP Spanyol dan Andalusia), Quartararo secara beruntun merebut pole position.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X