Valentino Rossi: Pencinta MotoGP Senang Melihat Kami Stres

Kompas.com - 09/08/2020, 05:40 WIB
Valentino Rossi berhasil meraih podium (finis di urutan ketiga) pada MotoGP Andalusia 2020. AFP/JAVIER SORIANOValentino Rossi berhasil meraih podium (finis di urutan ketiga) pada MotoGP Andalusia 2020.

KOMPAS.com - Peraih sembilan gelar juara dunia balap motor asal tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengungkapkan kesulitannya beraksi Sirkuit Brno.

Rossi akan membalap di Sirkuit Brno pada Minggu (9/8/2020) dalam agenda puncak MotoGP Ceko. Dia mengawali start di posisi ke-10.

Rider berjuluk The Doctor itu sebelumnya sempat mengeluh dengan kondisi aspal Sirkuit Brno yang menurutnya berbahaya.

Dia lantas berharap venue balapan yang dibangun pada tahun 1987 itu segera diperbaiki. Sebab, akan membahayakan jika dipaksakan sebagai lokasi balap.

Baca juga: Fantastis Jika Bisa Berkompetisi di MotoGP dengan Sang Kakak Valentino Rossi

"Saya tidak bisa memacu motor dengan baik dalam lap tercepat saya," ungkap Rossi dikutip GPOne.

"Tetapi saya punya pace bagus. Saya juga yakin dengan settingan motor ketika di Spanyol, saya akan melanjutkan hal tersebut dan masih banyak yang harus dilakukan."

"Brno tetap menjadi trek yang indah, tetapi aspal yang dimiliki sangat jauh dari kata fantastis dan sebuah kerugian untuk semua orang," jelas dia.

Kendati begitu, Rossi paham jika membenahi sirkuit bagi operator MotoGP, Dorna, tak semudah membalikkan tangan.

"Anda bisa mengerti kalau tidak murah untuk mengaspal ulang seluruh lintasan, kita berbicara jutaan Euro," tutur The Doctor.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Ceko, Kemunduran Rossi di Sirkuit Brno

Hanya saja, kondisi tersebut kemudian diperparah dengan persaingan antar pebalap yang semakin ketat berkat efek terobosan Dorna.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X