Kondisi Terkini Marc Marquez Menjelang MotoGP Ceko 2020

Kompas.com - 02/08/2020, 21:10 WIB
Marc Marquez perpanjang kontrak dengan Honda hingga akhir 2024. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP) PIERRE-PHILIPPE MARCOUMarc Marquez perpanjang kontrak dengan Honda hingga akhir 2024. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

KOMPAS.com - Marc Marquez terlihat semakin fit menjelang gelaran MotoGP Ceko yang akan dilangsungkan di Sirkuit Brno pada Minggu (9/8/2020).

MotoGP Ceko 2020 ditargetkan menjadi ajang comeback Marc Marquez setelah ia absen pada GP Andalusia yang dilangsungkan di Sirkuit Jerez, Minggu (26/7/2020) lalu.

Marquez saat ini masih menjalani pemulihan cedera retak tulang lengan kanan yang ia dapatkan saat tampil di GP Spanyol yang merupakan seri pembuka rangkaian jadwal MotoGP 2020.

Akibat cedera itu, Marquez harus naik meja operasi dan absen pada MotoGP Andalusia meski sempat turun pada sesi latihan bebas ketiga (FP3) dan kualifikasi pertama.

Baca juga: Dirundung Cedera, Marc Marquez Tak Lagi Prioritaskan Gelar Juara Dunia MotoGP

Kini, sepekan menjelang GP Ceko yang akan menjadi seri ketiga MotoGP 2020, kondisi fisik Marquez tampak lebih bugar.

Melalui akun Twitter pribadinya, Marquez mengunggah video dirinya sedang melakukan latihan angkat beban.

Pebalap asal Spanyol itu terlihat melakukan latihan beban menggunakan tangan kanannya meski masih dibalut dengan arm sleeve.

"Kami sedang berusaha mencapai kondisi terbaik untuk GP Ceko," tulis Marquez dalam keterangan video tersebut.

Baca juga: Kubu Valentino Rossi Sebut Marc Marquez Bakal Kesulitan pada MotoGP Ceko

Sebelumnya, Marquez menyampaikan bahwa kondisi mungkin tidak akan fit 100 persen pada MotoGP Ceko 2020.

Juara dunia enam kali di kelas premier itu sejatinya menargetkan pulih total pada seri keempat yang bakal digelar Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X