Jika Gabung Honda, Pol Espargaro Diyakini Bisa Rusak Dominasi Marc Marquez

Kompas.com - 01/07/2020, 23:40 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, berada di depan pebalap Red Bull KTM, Pol Espargaro, pada seri MotoGP Valencia yang digelar di Sirkuit Comunitat Valenciana, 16 November 2018. AFP/DPPI VIA AFP/GIGI SOLDANOPebalap Repsol Honda, Marc Marquez, berada di depan pebalap Red Bull KTM, Pol Espargaro, pada seri MotoGP Valencia yang digelar di Sirkuit Comunitat Valenciana, 16 November 2018.

KOMPAS.com - Bos tim Red Bull KTM Tech 3, Herve Poncharal, meyakini bahwa Pol Espargaro akan menjadi pesaing kuat bagi Marc Marquez jika pebalap asal Spanyol itu bergabung dengan Repsol Honda.

Pol Espargaro memang dirumorkan bakal gabung Repsol Honda pada gelaran MotoGP musim 2021.

Rider yang kini membela tim Red Bull KTM Factory Racing itu dikabarkan akan menggantikan posisi Alex Marquez di Repsol Honda.

Jika benar gabung Honda, Espargaro bakal menjadi rekan setim Marc Marquez yang merupakan mantan rivalnya di kelas Moto2.

Baca juga: Misi Fabio Quartararo, Memutus Dominasi Marc Marquez di MotoGP

Meski hingga kini baru sebatas rumor, kans Espargaro pindah ke Honda mendapat tanggapan bagus dari Herve Poncharal.

Poncharal yang pernah bekerja sama dengan Espargaro di tim Tech 3 menyebut pebalap 29 tahun itu bisa menjadi penantang serius bagi Marc Marquez jika gabung tim berlogo sayap mengepak tersebut.

Menurut Poncharal, Espargaro punya potensi untuk merusak dominasi Marquez di MotoGP yang telah berlangsung dalam kurun waktu empat musim terakhir.

"Pol akan pergi ke sana (Honda) dan dalam hati saya dia pasti bisa menjadi penantang Marc Marquez," kata Poncharal seperti dikutip dari Crash, Rabu (1/7/2020).

Baca juga: Suksesor Valentino Rossi Dinilai Belum Bisa Runtuhkan Dominasi Marc Marquez di MotoGP

Poncharal merupakan bos Espargaro di tim Tech 3 Yamaha saat ia naik kelas ke MotoGP pada 2014 dengan status juara dunia Moto2 2013.

Oleh sebab itu, Poncharal tahu betul potensi yang dimiliki oleh pebalap kelahiran Granollers tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber Crash
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X