Tak Ada Perlakuan Istimewa di Petronas Yamaha SRT Bagi Valentino Rossi

Kompas.com - 17/05/2020, 15:10 WIB
Valentino Rossi Foto: TIZIANA FABI AFPValentino Rossi

KOMPAS.com - Status legenda MotoGP tidak akan membuat Valentino Rossi mendapat perlakuan spesial jika bergabung dengan Petronas Yamaha SRT musim depan.

Hal itu diungkapkan Kepala Tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali.

Razlan Razali menyebut Petronas Yamaha SRT dalam beberapa waktu terakhir sudah menghitung untung-rugi yang akan didapatkan jika mengontrak Valentino Rossi.

Meski belum bertemu pihak VR46, Razlan Razali memastikan sikap Petronas Yamaha SRT tetap profesional jika nanti kedua pihak sepakat bekerja sama.

Razlan Razali menyebut Petronas Yamaha SRT akan memperlakukan Rossi seperti pebalap lain, yakni menuntut sang rider untuk menang balapan.

"Valentino Rossi adalah legenda hidup MotoGP. Namun, pada saat bersamaan, tidak ada sosok yang lebih besar dari tim. Saya minta maaf soal hal itu," ujar Razali dikutip dari situs Crash.

"Apa yang kami capai musim lalu sangat bagus dalam hal struktur. Kami memastikan tidak akan merombak tim 360 derajat hanya untuk satu orang," tutur Razali.

"Kami tidak ingin hanya dijadikan tempat Rossi pensiun. Kami ingin melihat Rossi tetap kompetitif dan bersaing meraih podium," ujar Razali menambahkan.

Baca juga: Singkirkan Valentino Rossi, Fabio Quartararo Cemas Di-bully

Awal musim ini Rossi menyatakan ingin melihat kemapuannya terlebih dahulu dengan mengikuti dua atau tiga balapan MotoGP 2020.

VR46 menilai dua atau tiga balapan sudah cukup untuk melihat apakah dirinya masih kompetitif atau tidak.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Crash
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X