Singkirkan Valentino Rossi, Fabio Quartararo Cemas Di-bully

Kompas.com - 09/05/2020, 05:00 WIB
Valentino Rossi dan Fabio Quartararo Foto: Getty ImagesValentino Rossi dan Fabio Quartararo
|

KOMPAS.com – Pebalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, merasa cemas usai menggusur posisi Valentino Rossi di tim pabrikan untuk MotoGP tahun depan.

Fabio Quartararo memang digadang-gadang bakal kian menjadi kompetitor serius di tengah dominasi Marc Marquez usai diangkat ke tim utama Yamaha.

Penampilannya musim lalu menjadi jaminan bagi Yamaha untuk mengambil manuver krusial dengan mendepak Valentino Rossi di tim utama.

Yamaha juga membutuhkan pengganti susunan pebalap yang mumpuni untuk bersaing dalam perburuan gelar juara.

Baca juga: Petronas Serius Bikin Valentino Rossi Gagal Pensiun dari MotoGP

Praktis, posisi yang akan ditempati Quartararo di tim pabrikan Yamaha bukan tempat sembarangan.

Pasalnya, pebalap tim Petronas Yamaha tersebut mewarisi tempat legenda balap MotoGP yang sudah meraih tujuh gelar juara di kelas utama, yang kini ragu dengan masa depannya di MotoGP.

"Sejujurnya, saya tidak pernah mengira bahwa saya akan membalap bersama Rossi," kata Fabio Quartararo, dilansir BolaSport dari Corse di Moto.

"Saya tidak mengira bahwa tahun depan saya akan mengambil tempatnya, motornya," ucap pebalap berkebangsaan Prancis tersebut.

Baca juga: Valentino Rossi Tak Keberatan MotoGP Digelar dengan Jadwal Mepet

Meski menggantikan Rossi menjadi langkah penting dalam kariernya, Quartararo rupanya menyimpan kekhawatiran di balik pencapaiannya.

Quartararo rupanya takut tidak disenangi oleh orang-orang Italia yang dikenal selalu memberi dukungan besar kepada Rossi.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X