Marc Marquez Akui Adiknya Lebih Jago di Balapan Virtual MotoGP

Kompas.com - 30/03/2020, 08:50 WIB
Tim MotoGP, Repsol Honda, Marc Marquez dan Alex Marquez saat acara Repsol Lubricant Show di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu (5/2/2020). Repsol Honda memperkenalkan kakak beradik Marc dan Alex Marquez sebagai pebalap mereka untuk MotoGP 2020. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGTim MotoGP, Repsol Honda, Marc Marquez dan Alex Marquez saat acara Repsol Lubricant Show di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu (5/2/2020). Repsol Honda memperkenalkan kakak beradik Marc dan Alex Marquez sebagai pebalap mereka untuk MotoGP 2020.

KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui adik sekaligus rekan satu timnya, Alex Marquez, punya kemampuan dalam balapan virtual MotoGP.

Hal itu diungkapkan Marc Marquez setelah menyelesaikan balapan virtual perdana MotoGP, Minggu (29/3/2020).

Alex menjadi pemenang balapan virtual MotoGP, sementara Marc Marquez harus puas finis di urutan kelima dari 10 pebalap yang turut serta.

Marc Marquez mengakui kesulitan mengikuti balapan virtual karena sangat jauh berbeda dengan memacu motor di lintasan sesungguhnya.

Baca juga: Alex Marquez Sindir Marc Marquez Kalah di MotoGP Virtual Race

"Pertama, selamat kepada Alex yang menjadi pemenang. Saya sudah sering bermain dengan Alex dan saya tahu dia akan sangat mudah menaklukkan ini," ujar Marquez dikutip dari situs Crash.

"Anda membutuhkan gaya yang berbeda untuk balapan semacam ini, jadi saya sempat menyusun strategi. Tentu saja saya ingin mendapat hasil yang lebih baik, tetapi finis di urutan lima tidak terlalu buruk," ujar Marquez menambahkan.

Baca juga: Hasil MotoGP Virtual Race - Alex Marquez Pertama, Marc Marquez Kelima

Balapan virtual ini diadakan MotoGP untuk mengisi kekosongan setelah jadwal musim ini tidak menentu akibat pandemi virus corona.

Sejauh ini, sudah ada lima seri awal MotoGP 2020 yang batal terselenggara sesuai jadwal karena pandemi virus corona.

MotoGP Qatar di Sirkuit Losail yang seharusnya menjadi seri pembuka pada 8 Maret 2020 terpaksa dibatalkan.

Sirkuit Losail saat itu hanya menggelar balapan Moto2 dan Moto3 karena Pemerintah Qatar tidak mau mengambil risiko.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Crash
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X