Valentino Rossi Ungkap Rencana MotoGP di Tengah Penundaan karena Corona

Kompas.com - 25/03/2020, 12:20 WIB
Kebiasaan yang dilakukan Valentino Rossi sebelum memulai balapan. (Photo by Jure Makovec / AFP) JURE MAKOVECKebiasaan yang dilakukan Valentino Rossi sebelum memulai balapan. (Photo by Jure Makovec / AFP)
|

KOMPAS.com - Pebalap Yamaha Valentino Rossi mengungkap rencana MotoGP untuk mengisi jeda kompetisi akibat pandemi virus corona.

Wabah virus corona memaksa empat seri perdana MotoGP musim 2020 ditunda sehingga membuat para pebalap tak bisa membalap untuk sementara.

Rencananya, MotoGP baru digelar kembali dengan seri pembuka berlangsung di Sirkuit Jerez Spanyol pada 3 Mei 2020.

Kendati demikian, sebagian tim merasa ragu ajang balap kuda besi bisa dimulai sebelum bulan Juli.

Baca juga: Valentino Rossi Ingin Raih Gelar Ke-10 dan Punya Anak Laki-laki

Demi menyiasati masalah jeda kompetisi yang belum pasti, MotoGP telah menyiapkan cara untuk mengisi waktu luang para pebalap serta menarik perhatian penggemar.

Rencana tersebut diungkap Rossi dalam wawancara yang dilansir BolaSport dari Sky Sport Italia.

"Mereka memberi tahu saya bahwa sedang mencoba mengatur kejuaraan virtual seperti di Formula 1 ( F1), dengan pebalap berkompetisi melalui PlayStation," kata Rossi.

Balapan virtual memang menjadi alternatif yang dipilih beberapa kejuaraan balap mengingat daya tarik Esports serta teknologi gim yang semakin realistis.

Baca juga: Jadwal MotoGP 2020 Kacau, Rossi Usul Balapan Dua Kali Seminggu

Pada akhir pekan lalu (22/3/2020), F1 mengadakan balapan virtual GP Bahrain meski hanya ada dua pebalap F1 aktif dari 18 kontestan yang terlibat.

Ajang balap mobil terpopuler di Amerika Serikat, NASCAR, juga melakukan hal serupa demi mengisi waktu jeda kompetisi akibat wabah virus corona.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X