Trilogi Tyson Fury Vs Deontay Wilder Diundur hingga Oktober 2020

Kompas.com - 25/03/2020, 10:23 WIB
Tyson Fury menjatuhkan Deontay Wilder pada ronde kelima laga kelas berat untuk Sabuk Juara WBC dan Lineal di MGM Grand Arena, Las Vegas, 22 Februari 2020. AFP/AL BELLOTyson Fury menjatuhkan Deontay Wilder pada ronde kelima laga kelas berat untuk Sabuk Juara WBC dan Lineal di MGM Grand Arena, Las Vegas, 22 Februari 2020.

KOMPAS.com - Pandemi virus corona alias covid-19 memberikan dampak yang signifikan terhadap semua event olahraga, tak terkecuali tinju. Rencana pertemuan jilid ketiga antara Deontay Wilder dan Tyson Fury bisa berantakan.

Sejatinya, trilogi Deontay Wilder versus Tyson Fury akan berlangsung pada 18 Juli 2020 di Las Vegas, Amerika Serikat. Tetapi, wabah virus corona membuat rencana tersebut kemungkinan besar diundur tiga bulan atau hingga Oktober 2020.

Deontay Wilder sangat bernafsu untuk merebut kembali mahkota juara dunia kelas berat WBC dari Tyson Fury. Petinju Amerika Serikat ini kehilangan sabuk juara tersebut setelah kalah dari Fury dalam laga jilid dua.

Baca juga: Deontay Wilder Pukul KO Mike Tyson

Pada pertemuan bulan lalu di Las Vegas, Wilder kalah TKO pada ronde ketujuh. Pelatih Wilder melempar handuk tanda menyerah, setelah melihat petinjunya mendapat rentetan pukulan dari Fury.

Usai kekalahan tersebut, Wilder langsung mengaktifkan klausul trilogi. Dalam kontrak, pertemuan ketiga Wilder dengan petinju Inggris berjulukan The Gypsy King itu akan terjadi pada 18 Juli di MGM Grand, Las Vegas.

Namun, bencana yang melanda dunia karena virus corona, bisa merusak rencana tersebut. Sebab, covid-19 mewabah di seluruh belahan bumi ini yang membuat semua olahraga ditangguhkan, termasuk dua event akbar pada musim panas ini, Euro 2020 dan Olimpiade 2020.

"Anda tidak bisa menjamin pertarungan tersebut akan berlangsung sesuai rencana," ujar promotor Fury, Bob Arum, kepada ESPN.

"Kami tidak bisa meyakinkan mereka atau diri kami sendiri. Di mana mereka akan berlatih untuk itu? Itu tidak masuk akal. Anda hanya bisa mengambil langkah mundur."

"Bagaimana anda akan menjual tiket Ini benar-benar konyol mengatakan bahwa pertarungan tetap berlangsung ketika orang Inggris tidak bisa ke sana."

Baca juga: Ini Instruksi Pelatih yang Bikin Tyson Fury Menang TKO atas Deontay Wilder

Bob Arum menambahkan bahwa semua orang harus mengambil langkah mundur, termasuk tinju. Menurutnya, tinju merupakan bagian dari apa yang terjadi di dunia ini.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Mirror
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X