Mandalika Bakal Mati-matian Hadirkan Valentino Rossi di MotoGP Indonesia

Kompas.com - 26/02/2020, 20:40 WIB
Menurut CEO Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Ricky Baheramsjah, pada Kamis (14/11/2019), pembangunan sirkuit jalanan (street circuit) Mandalika rampung pada akhir 2020.

Agenda berikutnya pada Februari-Maret 2021 adalah tes pramusim MotoGP.  

Dibangun mulai September 2019, Sirkuit Mandalika akan memiliki panjang 4,3 kilometer dengan 19 tikungan. Kompas.com/Josephus PrimusMenurut CEO Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Ricky Baheramsjah, pada Kamis (14/11/2019), pembangunan sirkuit jalanan (street circuit) Mandalika rampung pada akhir 2020. Agenda berikutnya pada Februari-Maret 2021 adalah tes pramusim MotoGP. Dibangun mulai September 2019, Sirkuit Mandalika akan memiliki panjang 4,3 kilometer dengan 19 tikungan.
|

KOMPAS.com - Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association ( MGPA), Ricky Baheramsjah terobsesi untuk dapat menghadirkan Valentino Rossi saat seri MotoGP Indonesia 2021 mendatang.

Valentino Rossi memang dikenal sebagai pebalap yang pamornya begitu melegenda di MotoGP dengan raihan tujuh gelar juara di kelas utama.

Tak heran, Valentino Rossi dinilai mampu mengangkat pesona ajang balap kuda besi terakbar di dunia tersebut.

Baca juga: Rossi Bilang Aneh soal Marquez Teken Kontrak Panjang bersama Honda

Sayangnya Valentino Rossi tengah diisukan bakal pensiun pada akhir musim MotoGP 2020 mendatang.

Kondisi itu pun turut menjadi perhatian MGPA selaku penyelenggara MotoGP Indonesia 2021.

Ricky Baheramsjah saat tengah diwawancara BolaSport menilai sosok pebalap berjuluk The Doctor itu memiliki peran yang signifikan dalam industri MotoGP.

Ricky mengakui bahwa isu akan pensiunnya Rossi itu jelas menganggu MGPA karena tanpa pembalap 41 tahun itu, animo penonton MotoGP kemungkinan akan sedikit menurun.

Baca juga: Rossi Meradang meski Performa Motor Meningkat dalam Tes Pramusim MotoGP 2020

Demi memeriahkan gelaran MotoGP Indonesia 2021, Ricky menjelaskan bahwa MGPA akan mati-matian menghadirkan Valentino Rossi.

Valentino Rossi disebutnya harus turut meramaikan seri balapan yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lomnok, NTB itu.

"Saya harap dia bisa terus membalap. Saya sangat berharap pada dia. Saya ingin sekali melihat dia. Saya akan paksa dia ada di MotoGP Indonesia 2021," ujar Ricky di Hotel Jambuluwuk, Jakarta Pusat, Rabu (26/2/2020).

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X