Rossi Bilang Aneh soal Marquez Teken Kontrak Panjang bersama Honda

Kompas.com - 24/02/2020, 08:52 WIB
Valentino Rossi Foto: AutosportValentino Rossi

KOMPAS.com - Valentino Rossi memberikan komentar soal kontrak panjang yang diteken Marc Marquez bersama tim Repsol Honda di pentas MotoGP.

The Doctor, julukan Valentino Rossi, mengaku hal tersebut cukup aneh. Meski demikian, Rossi menilai Marc Marquez yang lebih tahu sehingga berani membuat keputusan besar.

Marc Marquez dipastikan tetap membela Repsol Honda. Sebab, sang juara dunia MotoGP tersebut diikat dengan kontrak selama empat tahun.

Durasi kontrak itu yang menjadi perbincangan. Sebab, lumrahnya seorang pebalap MotoGP mendapat kontrak maksimal selama dua tahun.

Baca juga: Kontrak Panjang Marc Marquez di Honda Dinilai Berani dan Berisiko

"Sebagai seorang juara yang unik, dia pantas mendapatkan kontrak yang unik juga," kata Presiden HRC, Yoshishige Nomura, dilansir BolaSport.com dari laman Honda.

Peran Marc Marquez bagi Honda terbilang besar. Enam gelar juara terakhir bagi pabrikan asal Tokyo tersebut dipersembahkan oleh Marquez.

Kesuksesan Repsol Honda menyabet triple crown MotoGP pada 2019 semakin membuktikan dampak besar yang dibawa oleh Marquez.

Saat pebalap Honda mengalami kesulitan, Marquez seolah melaju mulus untuk mengumpulkan kemenangan demi kemenangan.

Rekor 420 poin yang dicapai Marquez dalam satu musim sukses mendongkrak posisi Honda hingga menjadi pemuncak klasemen tim sekaligus pabrikan.

Honda menuai pujian karena keberhasilan mempertahankan aset terbesarnya sampai akhir musim 2024.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X