MotoGP 2020, Dovizioso Tak Menyerah meski Selalu Gagal Bendung Marquez

Kompas.com - 21/02/2020, 10:03 WIB
Andrea Dovizioso Foto: TwitterAndrea Dovizioso

KOMPAS.com -  Andrea Dovizioso hanya berstatus nyaris juara pada tiga edisi terakhir MotoGP. Dia selalu gagal menjegal langkah Marc Marquez menjadi juara dunia.

Meski demikian, pebalap Ducati tersebut tak mau menyerah. Dia berjanji tetap tampil maksimal untuk memutus dominasi Marc Marquez pada MotoGP 2020.

Ya, Andrea Dovizioso selalu menjadi runner-up dalam tiga musim terakhir. Pebalap Italia tersebut tak mampu membendung rivalnya dari Repsol Honda.

Baca juga: Dovizioso Percaya Rossi Bakal Kompetitif di MotoGP 2020

Meski demikian, Dovizioso tak mau mengibarkan bendera putih. Dia ingin bekerja keras demi mewujudkan mimpi Ducati mengakhiri paceklik gelar.

Ducati kali terakhir menjadi juara dunia MotoGP pada 2007 saat masih diperkuat Casey Stoner. Tak ayal, kedatangan Dovizioso sempat menguak harapan tim asal Italia tersebut.

Namun hingga musim 2019, Ducati belum mendapatkan hasil terbaik. Dovizioso kembali menjadi runner-up setelah meraih hasil serupa pada dua musim sebelumnya.

Kendati sudah tiga kali sebagai runner-up, Dovizioso menilai hal tersebut bukan wujud dari sebuah kekalahan.

"Saya tidak merasa bahwa menjadi runner-up tiga kali adalah sebuah kekalahan yang bisa saya hindari," kata Dovizioso, dilansir BolaSport.com dari GPOne.

"Ada pasang-surut dengan berbagai hal yang seharusnya bisa diperbaiki tetapi tiga tahun ini Marc Marquez lebih kuat dibandingkan kami semua," imbuhnya.

Harapan digaungkan Dovizioso untuk menghapus mimpi buruk yang dia terima dalam tiga musim belakangan

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X