Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Termasuk Marquez, Dovizioso Sebut Tak Ada Seorang pun yang Tak Terkalahkan

Kompas.com - 25/01/2020, 21:10 WIB
Farahdilla Puspa,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

Sumber BolaSport


KOMPAS.com - Meski terkesan dengan penampilan Marc Marquez sepanjang musim 2019, Andrea Dovizioso yakin tak ada satu orang pun yang tak bisa dikalahkan.

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso menjadi pesaing terdekat Marc Marquez dalam perebutan gelar juara dunia selama tiga musim terakhir.

Akan tetapi, Dovizioso harus berpuas hati lantaran hingga musim lalu pencapaiannya hanya sampai podium runner-up untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Sementara, Marc Marquez tampil begitu impresif dan nyaris sempurna saat melaju bersama motor RC213V sepanjang gelaran MotoGP 2019.

Baca juga: MotoGP 2020 - Jurus Ducati Merebut Posisi Marc Marquez dan Repsol Honda

Total 18 podium dengan 12 kemenangan dari 19 balapan diraih oleh rider Repsol Honda itu.

Namun, tidak ada yang sempurna, begitupun dengan Marc Marquez.

Kendati tampil mengesankan, The Baby Alien juga pernah tercatat gagal finis saat MotoGP Amerika 2019 yang berlangsung di Circuit of the Americas.

Andrea Dovizioso pun mengaku masih menjagokan Marc Marquez sebagai juara MotoGP 2020.

"Di atas kertas, Marc Marquez adalah pebalap favorit mengingat penampilannya yang luar biasa pada musim lalu," kata Dovizioso seperti dilansir BolaSport dari GPOne.

Selisih poin yang cukup jauh membuat Marc Marquez berhasil mengamankan gelar juara saat MotoGP 2019 masih menyisakan empat seri balapan.

Meski melihat serangkaian hasil mentereng dari Marc Marquez, Dovizioso yakin bahwa tak ada satu orang pun yang tak terkalahkan.

Baca juga: Dovizioso Kembali Tantang Marquez dalam Perburuan Gelar MotoGP 2020

"Dia berhasil meraih gelar juara dengan selisih yang besar dan dia juga selalu menjadi pebalap tercepat di setiap seri balapan," kata Dovizioso.

"Akan tetapi tak ada seorang pun yang tidak terkalahkan. Anda harus memulai kompetisi ini dengan mental dan usaha seperti perkataan itu," lanjutnya.

Seluruh pebalap MotoGP akan kembali ke lintasan balap pada sesi tes pramusim yang akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 7-9 Februari mendatang.

Adapun balapan seri perdana MotoGP 2020 baru akan digelar pada 8 Maret di Sirkuit Losail, Qatar. (Agung Kurniawan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com