Rossi Meradang meski Performa Motor Meningkat dalam Tes Pramusim MotoGP 2020

Kompas.com - 23/02/2020, 21:01 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menjajal Sirkuit Sepang dengan motor M1 spek 2020 pada hari kedua sesi tes pramusim, 8 Februari 2020. AFP/MOHD RASFANPebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menjajal Sirkuit Sepang dengan motor M1 spek 2020 pada hari kedua sesi tes pramusim, 8 Februari 2020.

KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengakui performa motornya mengalami peningkatan. Meski demikian, dia tetap gusar karena YZR-M1 tunggangannya belum bisa memangkas jarak dengan para rival.

Valentino Rossi mengungkapkan hal tersebut setelah menjalani tes pramusim di Sirkuit Internasional Losail, Qatar.

Para pebalap MotoGP kembali turun ke lintasan untuk tes pramusim terakhir MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, 22-24 Februari.

Baca juga: Umur Valentino Rossi Lebih Tua dari 15 Sirkuit MotoGP

Pada hari pertama tes, Sabtu (22/2/2020), Alex Rins tampil sebagai yang tercepat. Pebalap Suzuki Ecstar yang menunggang motor GSX-RR 2020 tersebut mencatat waktu putaran 1 menit 54,462 detik.

Tim Suzuki memang menjadi bintang pada hari itu. Mereka mengalahkan para pebalap lainnya di kelas MotoGP.

Selain Rins, Joan Mir juga tampil impresif dan berada di posisi kedua.

Penampilan skuad Hamamatsu yang mentereng pada hari pertama turut mengundang rasa iri Valentino Rossi.

Meski sudah mengalami peningkatan dalam hal top speed, Rossi merasa kecepatan YZR-M1 versi 2020 belum bisa memangkas selisih dengan para rivalnya.

Hal ini dibuktikan dengan catatan waktu lap tercepat yang diraih Rossi pada hari pertama tes. The Doctor, julukan Rossi, terpaut 0,4 detik dari Rins.

Bagi pebalap berusia 41 tahun itu, selisih 0,4 detik masih terlalu besar sehingga membuatnya hanya mampu bertengger di posisi ketujuh.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X