Umur Valentino Rossi Lebih Tua dari 15 Sirkuit MotoGP

Kompas.com - 17/02/2020, 07:15 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat bersiap-siap menjalani sesi latihan MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Australia, pada 26 Oktober 2019. AFP/PETER PARKSPebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat bersiap-siap menjalani sesi latihan MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Australia, pada 26 Oktober 2019.

KOMPAS.com - Valentino Rossi masih akan membalap dalam kalender MotoGP 2020. Dia tercatat sebagai pebalap tertua di kelas paling bergengsi itu.

Tak hanya menjadi pebalap tertua pada MotoGP 2020. Valentino Rossi juga hanya lebih muda dari enam sirkuit yang akan dikunjunginya tahun ini.

Pebalap Yamaha tersebut kini genap berusia 41 tahun per 16 Februari 2020.

Usia Rossi saat ini menempatkannya sebagai pebalap yang paling tua di MotoGP.

Bahkan kontestan MotoGP yang paling dekat dengan usia Rossi, Andrea Dovizioso (Ducati), baru menginjak 34 tahun pada tahun ini.

Baca juga: Valentino Rossi Nilai Yamaha Buat Keputusan Tepat Fokus ke Quartararo

Tak hanya dengan rival-rivalnya, Rossi juga terbilang 'uzur' apabila usianya dibandingkan dengan deretan sirkuit yang akan dikunjunginya pada MotoGP 2020.

Menurut data yang dihimpun BolaSport dari laman MotoGP, dari 21 sirkuit yang menjadi tuan rumah musim ini, 15 di antaranya tak lebih tua dari Rossi.

Hanya enam sirkuit yang usianya lebih tua dari Rossi yakni Le Mans (1966), Mugello (1979), Assen (1955), Silverstone (1948), Misano, (1972) dan Philip Island (1956).

MotoGP 2020 akan dibuka dengan balapan seri perdana di Sirkuit Losail, Qatar, pada 8 Maret. Rossi masih akan membela tim pabrikan Monster Energy Yamaha.

Baca juga: Rossi Cetak Rekor di Tes Pramusim MotoGP 2020 Sepang

Rossi memulai karier di kejuaraan dunia balap motor sejak 1996. Gelar juara dunia di kelas 125cc dan 250cc membawanya naik ke kelas utama pada 2000.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X