Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Idap Demensia, Bruce Willis Absen Reuni Film Pulp Fiction

Kompas.com - 21/04/2024, 20:49 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com - Para pemeran film Pulp Fiction memberikan penghormatan kepada Bruce Willis di acara reuni untuk merayakan ulang tahun ke-30 film tersebut.

Para bintang film Samuel L. Jackson, Uma Thurman dan John Travolta berkumpul untuk pemutaran film klasik kultus Quentin Tarantino tahun 1994 di Hollywood.

Tetapi Bruce Willis, yang menderita demensia frontotemporal, tidak hadir.

Baca juga: Sinopsis Film 10 Minutes Gone, Duet Michael Chiklis dengan Bruce Willis

Putri Bruce Willis, Tullulah, dan istrinya, Emma Heming Willis, hadir di sana untuk mewakili keterlibatan aktor tersebut dalam film tersebut, di mana ia berperan sebagai petinju Butch Coolidge.

Pemeran lain yang hadir di Festival Film Klasik TCM pada Kamis (18/4/2024) termasuk Rosanna Arquette, Phil LaMarr, Julia Sweeney, Frank Whaley, dan Eric Stoltz.

Saat Bruce Willis tidak hadir, putrinya Tallulah menghormatinya dengan mengenakan topi baseball hitam dengan sulaman huruf putih “Bruce”.

Baca juga: Putri Bruce Willis Merindukan Ayahnya di Tengah Perjuangan Melawan Demensia

Berbicara kepada Entertainment Tonight, Travolta membuka tentang hubungannya dengan Willis dan berbagi beberapa kenangan saat mereka bekerja bersama.

“Bruce dan saya punya sejarah. Kami melakukan Look Who’s Talking bersama-sama, dan kami meraih kesuksesan besar,” jelas Travolta.

“Jadi kami [berteman]. Kami sedang berlibur bersama, Kelly [Preston] dan saya bersama Bruce dan Demi [Moore]. Jadi ini bukanlah hal baru. Kami merasa nyaman satu sama lain. Sangat mudah untuk bisa bersama dan bersantai, tahu? Dan ada kepedulian yang tulus. Dan kami merasa beruntung bisa berada di film yang sangat spesial [Pulp Fiction],” Travolta menambahkan.

Baca juga: Curahan Hati Istri Bruce Willis Usai Suami Didiagnosis Demensia

Pada Februari 2023, keluarga Willis mengumumkan bahwa kondisi afasia aktor tersebut – yang memengaruhi kemampuan kognitif – telah berkembang menjadi demensia frontotemporal (FTD).

“Kami sekarang memiliki diagnosis yang lebih spesifik: demensia frontotemporal,” tulis keluarga Willis dalam pernyataan kepada Association for Frontotemporal Degenerasi.

“Sayangnya, tantangan komunikasi hanyalah salah satu gejala penyakit yang dihadapi Bruce. Meskipun ini menyakitkan, sungguh melegakan akhirnya mendapatkan diagnosis yang jelas.”

Baca juga: Kronologi Kondisi Bruce Willis yang Didiagnosis Demensia

Sejak diagnosisnya, Heming terus membagikan kabar terbaru tentang kesehatan Willis di media sosial.

Pada bulan Maret, dia membalas laporan bahwa suaminya “hidup tanpa kebahagiaan” akibat kondisi kesehatannya yang memburuk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com