Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vokalis FireHouse C.J. Snare Meninggal Dunia pada Usia 64 Tahun Usai Operasi Perut

Kompas.com - 08/04/2024, 15:05 WIB
Andika Aditia

Penulis


KOMPAS.com - C.J. Snare, vokalis dan anggota lama band rock Amerika FireHouse, meninggal dunia pada usia 64 tahun.

Snare sedang menjalani pemulihan dari operasi perut ketika dia “meninggal secara tak terduga” akhir pekan lalu.

Kematian Snare yang terlalu dini dan “tidak terduga” diumumkan melalui akun media sosial FireHouse pada Minggu (7/4/2024) malam.

Baca juga: Vokalis Firehouse, CJ Snare, Meninggal Dunia

FireHouse menulis: “Hari ini adalah hari yang menyedihkan bagi Rock N Roll. Dengan penuh duka kami memberitahu dunia bahwa kami telah kehilangan saudara kami: CJ Snare, pejuang rock and roll, vokalis utama, dan pendiri Firehouse. CJ snare meninggal secara tak terduga di rumahnya Jumat malam, 5 April 2024. Dia masih muda, 64 tahun.”

FireHouse mencatat, Snare tadinya diperkirakan akan kembali ke panggung bersama band musim panas ini setelah pulih dari operasi perut.

FireHouse juga menyebut mendiang penyanyi C.J Snare adalah salah satu talenta vokalis terbaik dari generasinya.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Love of a Lifetime – Firehouse

Istri C.J Snare, Katherine Little, membagikan postingannya sendiri di Facebook, memberikan penggemar wawasan lebih dalam tentang bagaimana perjuangan kesehatan Snare menjelang kematiannya.

Pada bulan September 2020, CJ didiagnosis menderita kanker usus besar stadium IV. Prognosis awalnya buruk, tapi itu tidak menghentikannya. Kami mencari opini kedua dan pada bulan September 2021, dia menjalani operasi penyelamatan nyawa yang membuat kami bersamanya selama beberapa tahun terakhir,” tulis Katherine Little.

Musim semi lalu, dia mulai mengalami beberapa masalah lagi dan dia menjalani operasi lagi pada Oktober 2023. Operasi terakhir ini membuatnya sangat lemah dan tidak dapat menjalani kehidupan yang utuh,” imbuh Katherine Little.

Ada pun, grup band FireHouse dibentuk pada tahun 1984, dengan C.J Snare bergabung dengan band sebagai vokalis pada tahun 1987.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu I Live My Life For You - Firehouse

Bersama-sama, Snare dan FireHouse mendapatkan ketenaran di kancah musik rock dan glam metal di awal tahun 90an dengan serangkaian hits seperti “Love of a Lifetime” pada tahun 1991 dan “When I Look Into Your Eyes” pada tahun 1992.

Snare dan FireHouse telah merilis tujuh album bersama, dengan rekaman terbaru mereka adalah Prime Time pada tahun 2003.

Menyusul kabar kematiannya, beberapa musisi dan tokoh musik rock mengungkapkan di media sosial untuk memberikan penghormatan kepada mendiang C.J. Snare.

Baca juga: Firehouse dan Steelheart Akan Getarkan Surabaya

Jeff Soto dari Sons Of Apollo menulis: “Saya sangat sedih karena teman saya dan sesama penyanyi CJ Snare telah meninggal hari ini, saya tahu dia sedang berurusan dengan beberapa hal karena saya merindukannya di pelayaran Monsters terbaru di mana Firehouse tampil dengan penyanyi pengganti , cinta dan pelukan kepada teman-temannya, band, dan keluarganya.”

Eddie Trunk menulis: “Terkejut mendengar meninggalnya CJ Snare dari @FireHouseBand. CJ adalah seorang teman, penyanyi hebat, dan selalu menjadi pria yang sangat baik. Belasungkawa kepada band, keluarga, teman, dan penggemarnya.”

Tesla menulis: “Kami sangat sedih mendengar meninggalnya CJ Snare. Kami melakukan tur keliling Amerika dengan Firehouse pada tahun 1991 dalam tur utama kami untuk album Psychotic Supper. Kami berbagi banyak momen menyenangkan bersama mereka, CJ adalah pria yang sangat baik dan penyanyi hebat. Dia akan dirindukan…

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com