Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Burgerkill sampai Tuan Tigabelas Meriahkan Ngabuburit Extra di Pemalang

Kompas.com - 27/03/2024, 21:11 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com – Sederet musisi dari Burgerkill sampai Tuan Tigabelas turut memeriahkan bulan Ramadan tahun ini.

Kemeriahan ini bakal disajikan Burgerkill sampai Tuan Tigabelas lewat acara DCDC Ngabuburit Extra di Pemalang, pada Sabtu, 30 Maret 2024.

Selain Burgerkill dan Tuan Tigabelas, ada pula Rosemary, Super Strum, dan AGC Music School yang turut menjadi penampil.

Eddi Brokoli dan Ayushi pun didapuk menjadi pembawa acaranya yang digelar di Gedung Serbaguna Jenderal Sudirman tersebut.

Baca juga: Synchronize Fest 2024 Umumkan Lineup Fase Pertama, Ada Dewi Perssik feat Aldi Taher hingga Burgerkill

Ronald vokalis Burgerkill begitu antusias untuk bisa tampil di depan muda-mudi Pemalang setelah sebelumnya sukses tampil di acara serupa di kota-kota lain.

“Kemarin di Tangerang ramai banget dan seru sekali ambience serta Begundal – sebutan fans Burgerkill. Kami yakin di Pemalang bakal lebih lagi,” kata Ronald dikutip dari Instagram DCDC Official, Rabu (27/4/2024).

Dalam acara musik Ramadan ini, Burgerkill tampil dengan format berbeda, yang mana band cadas asal Bandung ini tampil dengan formasi akustik.

Baca juga: Eddi Brokoli sampai Tuan Tigabelas Ramaikan Acara Ramadan Ngabuburit Extra

“Tentu kami sudah latihan dan nyiapin song list yang beragam, supaya bisa nyanyi bareng dengan format akustik,” kata Ronald.

Untuk semakin mengentalkan suasana Ramadan, Burgerkill juga akan mengajak penonton melakukan bakti sosial.

“Di samping itu, kami juga pasti nyiapin energi lebih biar maksimal perform dan bersih-bersih masjid, lalu cooking challenge yang sampai sekarang gue juga masih deg-degan buat masak langsung di venue,” kata Ronald.

Baca juga: Burgerkill dan Seringai Bakal Berkolaborasi di Panggung Pestapora 2023

Agus Danny Hartono selaku Perwakilan DCDC mengatakan, Ngabuburit Extra bukan hanya menyajikan sisi entertainment dari deretan musisi yang tampil. Namun juga banyak membawa pesan positif dan dukungan terhadap industri lokal dan komunitas kreatif di tiap daerah melalui konsep night market yang diusungnya.

“Mengusung pesan positif dan dukungan buat anak muda, komunitas lokal, hingga UMKM atau local brand di tiap daerah. Di sini kita bisa sama-sama mengisi waktu menunggu berbuka puasa hingga menjelang sahur dengan cara yang kreatif dan positif,” ujar Danny.

Baca juga: Fakta Pestapora 2023, Penampilan NOAH dan Kolaborasi Seringai X Burgerkill

Acara ini bertajuk DCDC Ngabuburit Extra dan dihelat di delapan kota di Indonesia.

Titik pertama acara telah dimulai di Tangerang Selatan, tepatnya di Lapangan Parkir QBIG BSD City, pada Minggu 17 Maret 2024.

Lalu Karawang (18 Maret), dan berlanjut ke Medan (20 Maret), Kabupaten Bandung (23 Maret), Garut (27 Maret), Tegal (30 Maret), Purwokerto (31 Maret), dan berakhir di Kota Bandung pada 6 April 2024.

Baca juga: Burgerkill Batal Tampil di Acara Kickfest Bandung

Ada pula Iksan Skuter, Burger Kill, Alone At Last, FLKTVLST, dan banyak lagi. Acara ini juga tidak dipungut biaya sama sekali.

Selain acara musik, Ngabuburit Extra juga bakal dihiasi Midnight Market, diisi UMKM lokal yang telah dikurasi dan dikemas secara artistik.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com