Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/02/2024, 22:52 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com - Disney+ telah mengumumkan serial drama Korea yang akan dirilis di platform streaming ini pada tahun 2024.

Pada Senin (19/2/2024), Disney+ mengumumkan tujuh drama Korea dan reality show Korea yang akan dirilis pada tahun 2024.

Di antaranya Unmasked, Blood Free, The Tyrant, Gangnam B-Side, Uncle Samsik dan Light Shop, serta serial panjang musim ketiga yang ditunggu-tunggu dari program realitas The Zone: Survival Mission.

Baca juga: Taylor Swift Jual Hak Siar Konser Eras Tour ke Disney+

Blood Free akan dibintangi oleh Ju Ji-hoon (Kingdom) dan Han Hyo-joo (Moving) dalam kisah seorang mantan pengawal yang dihantui oleh kegagalan masa lalunya.

Lalu, Unmasked, berlatar di Seoul kontemporer, mengikuti perjuangan tim jurnalis investigasi untuk karir mereka karena mereka memperhitungkan dampak dari penyiaran berita kontroversial.

Serial ini akan dibintangi Kim Hye-soo dari Under The Queen’s Umbrella.

Baca juga: Disney Umumkan Jadwal Perilisan Moana 2

Sementara, The Tyrant akan mengikuti cerita agen pemerintah AS dalam upaya memulihkan virus baru yang mematikan yang dicuri dari pemerintah Korea Selatan.

Sementara itu, Gangnam B-Side dibintangi seorang detektif paria yang terpaksa kembali ke profesinya ketika teman putrinya dilaporkan hilang. Namun, kedua judul ini belum diumumkan pemerannya.

Uncle Samsik yang telah lama ditunggu-tunggu akan dibintangi Song Kang-ho dan Byun Yo-han (Mr. Sunshine) dari Parasite dalam sebuah drama sosial yang berlatar tahun 60an.

Baca juga: 3 Fakta Menarik Film The Marvels yang Akan Tayang di Disney+ Hotstar

Pahlawan utama serial ini adalah “pemecah masalah politik” yang bekerja jauh dari sorotan, yang bekerja sama dengan politisi idealis untuk mengubah Korea Selatan pascaperang.

Light Shop, dari pencipta Moving, adalah adaptasi dari komik web dengan nama yang sama yang mengikuti sekelompok orang asing dalam perjalanan masing-masing untuk berdamai dengan trauma masa lalu mereka, karena setiap orang secara misterius tertarik ke toko lampu di akhir. dari gang yang suram. Belum ada pemeran yang diumumkan untuk Light Shop.

Baca juga: Hak Ciptanya Tak Lagi Dimiliki Disney, Mickey Mouse Rilis Trailer Horor

Terakhir, musim ketiga serial realitas The Zone: Survival Mission akan menampilkan kembalinya pemeran utama seperti Yuri Girls' Generation dan komedian Yoo Jae-suk dengan pembawa acara baru – mantan petarung UFC Kim Dong-hyun dan YouTuber Korea populer Dex.

Detail lebih lanjut tentang ketujuh judul baru ini, khususnya jendela penayangan perdana, trailer, dan pemerannya, diperkirakan akan diumumkan oleh Disney+ dalam beberapa bulan mendatang.

Baca juga: Sinopsis Renegade Nell, Serial Orisinal Baru yang Segera Tayang di Disney+

Dalam berita drama Korea lainnya, CEO Netflix Ted Sarandos membantah rumor tentang kemungkinan pembuatan ulang alias remake serial drama Korea terkenal Squid Game di Amerika.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com