Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahmad Dhani Pernah Sebut Lagu Peterpan Tak Jelas, Ariel NOAH: Iya Memang

Kompas.com - 04/10/2023, 09:06 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Lagu ciptaan Ariel NOAH Vokalis NOAH, Nazril Irham atau Ariel NOAH ternyata tak luput dari kritik pedas musisi Ahmad Dhani.

Dhani yang dikenal kritis pernah menyebut lagu Peterpan di album pertama tak jelas.

"Saya pernah dikritik pas setelah album pertama," kata Ariel saat menjadi juri Rising Star Indonesia beberapa tahun lalu.

"Dikritiknya juga sama orang yang pinter bikin lagu lagi, mas Dhani, saya belum kenal mas Dhani waktu itu," lanjutnya.

Baca juga: Ariel NOAH Bocorkan Syuting Video Klip Singel Suara Dalam Kepala

Dalam video yang viral di media sosial, Ariel mengatakan Ahmad Dhani mengkritik lagu Peterpan di album pertama Taman Langit.

"Mas Dhani dalam wawancaranya bilang kalau Peterpan itu enggak jelas liriknya mau kemana, ceritain apa," ucap Ariel.

Bukan sakit hati atau marah, Ariel mengaku kritik dari Ahmad Dhani justru membuatnya menyadari kekurangan dari lagu-lagunya di album pertama.

"Kalau kita berjiwa sempit, pasti akan 'wawawa', tapi kalau kita membuka dada, habis itu kita pikirin lagi," ujar Ariel.

Baca juga: Hadiri Acara Kelulusan Putrinya, Ariel NOAH Buat Heboh Orangtua Murid

"Memang saya sendiri berpikiran lagu-lagu saya pas album pertama terlalu banyak metafor, hiperbola, tapi tanpa ada tujuan yang pas," lanjutnya.

Dari kritik Ahmad Dhani itu Ariel mencoba memperbaikinya di album kedua "Bintang di Surga".

"Setelah masukan itu saya terima, saya pikirkan lagi, oh iya lagu-lagu saya memang kayaknya kurang," kata Ariel.

"Tapi setelah itu, akhirnya keluar album Bintang di Surga yang akhirnya saya lebih tekankan, dalam sebuah lagu di mana fokusnya dan sangat berhasil mengubah," sambungnya.

Untuk diketahui, album pertama NOAH yang saat itu masih bernama Peterpan berisi sejumlah lagu hits seperti "Semua Tentang Kita", "Topeng", "Aku & Bintang", "Kita Tertawa", "Yang Terdalam".

Sementara di album kedua berisi beberapa lagu hits lainnya seperti "Ada Apa Denganmu" , "Ku Katakan Dengan Indah", "Khayalan Tingkat Tinggi", "Bintang di Surga".

Album pertama Peterpan disebut Ariel berhasil terjual 700.000 copy, sementara di album kedua berhasil terjual sekitar 3,2 juta copy.

@aldieeyy Kritik yang membangun,, Respect buat pakde dhani dan bang boriel #arielnoah #ahmaddhani #peterpanband ? suara asli - Renaldy aldy
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com