Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Nona Manis Sayange Luncurkan Teaser Poster, Tampilkan Keindahan Labuan Bajo

Kompas.com - 27/07/2023, 22:13 WIB
Sania Mashabi,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Nona Manis Sayange merilis teaser poster pertamanya di Bajawa, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (27/7/2023).

Poster yang dirilis memperlihatkan keindahan alam Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan pemeran utama yakni Haico Van Der Veken dan Denzel Jordan Pangeran.

Mereka tampak sedang duduk bersantai di tepi laut Labuan Bajo.

Film Nona Manis Sayange adalah film bergenre komedi yang mengisahkan percintaan dengan latar belakang adat dan budaya di Labuan Bajo.

Baca juga: 5 Rekomendasi Film yang Dibintangi Luna Maya

Film ini juga mengedepankan tentang isu mahar atau belis yang sampai saat ini masih terus berjalan di Labuan Bajo.

"Latar belakang kami membuat film ini adalah untuk memperkenalkan adat dan budaya NTT khususnya Labuan Bajo yang mana keindahannya sangat memesona," kata eksekutif produser film Nona Manis Sayange, Ngadiman, di Bajawa, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (27/7/2023).

Ngadiman menilai, sebagai destinasi favorit Labuan Bajo belum memperkenalkan adat dan budayanya dengan maksimal.

Oleh karena itu, ia berusaha mengenalkan adat dan bidaya yang ada di Labuan Bajo.

"Sehingga kami memandang perlu untuk memperkenalkan kepada semua pihak termasuk membantu promosi pariwisata Indonesia kepada orang banyak," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, sutradara film Nona Manis Sayange, Hestu Saputra mengatakan, perlu proses yang panjang untuk mengerjakan film ini.

Secara keseluruhan, film ini dibuat dalam kurun waktu 1 tahun 2 bulan, sementara proses syuting dilakukan dalam waktu 23 hari.

"Kita upayakan maksimal dalam menyampaikan narasi elemen-elemen kehidupan yang terbangun menjadi cerita," kata Hestu.

Film Nona Manis Sayange ini dibintangi oleh Haico Van Der Veken dan Denzel Jordan Pangeran, Bhisma Mulia, Mathias Mucus, Chanceline dan Luz Victoria. Film ini rencananya akan dirilis pada Oktober 2023 mendatang di seluruh bioskop Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com