Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Penampakan Perdana Film Siksa Neraka

Kompas.com - 16/06/2023, 12:24 WIB
Ady Prawira Riandi,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah produksi Dee Company baru saja merilis first look atau penampakan perdana dari proyek film horor terbarunya, Siksa Neraka.

Sebelumnya, pihak rumah produksi mengumumkan akan menggelontorkan dana sebesar Rp 5 miliar untuk meningkatkan kualitas Computer-Generated Imagery (CGI) di film garapan sutradara Anggy Umbara tersebut.

Dalam foto yang dibagikan di akun Instagram resminya, tampak Kiesha Alvaro sedang mendapatkan siksaan di bagian mata.

Baca juga: Sinopsis Siksa Neraka, Film Horor Adaptasi Komik Jadul

Sementara di foto kedua, Dee Company memperlihatkan proses syuting yang menampakkan set neraka hasil penggabungan real set, XR Virtual Screen untuk background, dan CGI 3D animation.

Film ini bakal menyajikan berbagai adegan sadis penuh visual penyiksan yang diharapkan dapat membuat penonton menjadi taubat.

"Film ini menjadi tantangan baru bagi saya sebagai produser, karena saya ingin memberikan yang terbaik untuk penonton,"  kata Dheraj Kalwani, CEO dan Produser Dee Company, dalam keterangan pers tertulis, Jumat (16/6/2023).

Baca juga: Dee Company Gelontorkan Dana Rp 5 Miliar untuk CGI Film Siksa Neraka

Dheeraj Kalwani sengaja ingin memperlihatkan dua foto tersebut agar publik penasaran dengan hasil akhir dari Siksa Neraka.

"Jadi kami ingin membuat gambaran neraka yang tak terbayangkan itu menjadi visual yang bikin ngeri sekaligus ngilu sehingga penonton bisa auto tobat," imbuh Dheraj Kalwani.

Siksa Neraka akan dibintangi oleh sederet bintang berbakat Tanah Air.

Baca juga: 5 Film Indonesia Adaptasi Komik, Ada Gundala hingga Siksa Neraka

Beberapa nama yang dipastikan akan tampil adalah Ratu Sofya, Astri Nurdin, Ariyo Wahab, Ricky Fachrel, Nayla D. Purnama, Kiesha Alvaro, hingga aktor senior Slamet Raharjo.

Putra sulung Pasha Ungu, Kiesha Alvaro, mengaku sudah tertarik ketika pertama kali disodori tawaran bermain di film Siksa Neraka.

"Dari pertama ditawari saya sangat antusias, karena komiknya saja ngeri. Produksi filmnya lebih ngeri dari komiknya, karena ada gabungan audio visual. Pas lihat hasilnya, gokil!" seru Kiesha.

Sementara sutradara Anggy Umbara merasa sangat tertantang untuk menghadirkan gambar yang sangat berbeda dari film-film sebelumnya.

"Detail gambaran neraka mulai dari api nerakanya, lava yang menyala, karang-karang bebatuan, dan berbagai penyiksaan di dalam Neraka yang tidak mungkin dilakukan secara Live Shooting. Makanya kita butuh waktu lama dan biaya tinggi untuk CGI," ujar Anggy Umbara.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh DEE Company (@deecompany_official)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com