Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 31/05/2023, 19:52 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Masih tinggal di rumah yang sama selama proses perceraian berlangsung, Inge Anugrah sebut sudah hampir tak pernah berbicara dengan Ari Wibowo, kecuali di awal-awal proses perceraian.

Saat itu Ari Wibowo tampak kesal setelah tahu perceraian mereka ramai disorot. 

Ketika sudah sampai di rumah, mereka membahas hal tersebut. 

"Awal-awal memang sempat (ngebahas) karena satu dua hal pas aku balik ya Ari agak kesel karena tahu-tahu udah ramai di media," kata Inge dikutip dari YouTube Feni Rose Official.

Saat itu Inge coba menjelaskan alasan perceraian yang awalnya ingin mereka lakukan secara tenang itu bisa jadi konsumsi publik.

Baca juga: Inge Menangis Ungkap Alasan Ikhlas 2 Anaknya Tetap Tinggal Bersama Ari Wibowo

"Ya aku coba jelasin kenapa bisa sampai ramai. Di Pengadilan ada tv yang gede, bahwa ada nama kita tercantum, tergugat, penggugat, nama kasus," ujar Inge.

"Bahwa pada saat itu pun di hari kita sidang pertama panggilan, ada tiga kasus besar yang dibahas di Pengadilan Negeri Selatan," sambungnya.

Pihak kuasa hukum Inge waktu itu juga sudah mengingatkan bahwa perceraian ini pasti akan diketahui publik karena ada sidang besar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Aku udah dikasih tahu tim pengacara bahwa ini udah pasti enggak mungkin enggak ke blow up, siap-siap aja," tutur Inge.

Baca juga: Perceraian Ari Wibowo Kini Disorot, Ira Wibowo: Niat Awalnya Mau Kayak Aku

"'Karena memang ada tiga kasus besar dan nama kalian akan terpampang di tv gede itu,'" imbuhnya menirukan ucapan pengacaranya.

Setelah pulang dari Pengadilan dan mendapat peringatan dari pengacaranya untuk bersiap-siap bahwa perceraian itu pasti akan diketahui banyak orang, Inge mendapati Ari yang sudah kesal di rumah.

"Tapi pas aku balik, rupanya Ari kurang suka, jadi ya sempat agak bermasalah hari itu," ujar Inge.

Sebenarnya tidak hanya Ari, Inge sendiri juga tak begitu suka ketika persoalan perceraiannya bisa begitu ramai seperti sekarang.

"Sejujurnya aku enggak suka, karena bagi aku perceraian ini kan something yang private ya," kata Inge.

"Kenapa harus sampai seolah-olah rasanya ada pihaknya Ari, pihaknya Inge, untuk apa? Seandainya kita orang biasa, ya biasa-biasa aja cerai, enggak seheboh ini," lanjutnya.

Ari Wibowo diketahui mendaftarkan gugatan cerai terhadap istrinya, Inge Anugrah, ke PN Jakarta Selatan pada 3 April 2023.

Gugatan tersebut tercatat dengan nomor perkara 324/Pdt. G/2023/PN. Ari Wibowo dan Inge memutuskan berpisah setelah sudah menjalin rumah tangga selama 17 tahun.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com