Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Met Gala 2023: Rihanna Tampil Cemerlang dengan Gaun Bunga Kamelia

Kompas.com - 02/05/2023, 13:31 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com – Penyanyi Rihanna menjadi salah satu artis yang hadir di acara Met Gala 2023.

Meski datang terlambat, Rihanna tetap menarik perhatian lewat pilihan busananya yang menginterpretasikan tema secara kreatif.

Rihanna muncul bersama pasangannya A$AP Rocky, dan bayi yang sedang dikandungnya.

Baca juga: Rihanna Umumkan Kehamilan Kedua Saat Tampil di Super Bowl 2023

Penyanyi dan pengusaha kecantikan itu mengenakan gaun berselimut bunga kamelia yang terinspirasi dari Chanel oleh Valentino dengan rok panjang.

Sesuai tema, A$AP Rocky juga menghadiri Met Gala dengan mengenakan sarung tangan tanpa jari sebagai penghormatan kepada mendiang Karl Lagerfeld.

Dalam sebuah wawancara tahun 2022 dengan Bustle, Rihanna mengatakan tentang pendekatannya dalam berpakaian saat hamil: “Ketika saya melihat wanita berpakaian selama kehamilan mereka [di masa lalu], saya pikir itulah satu-satunya cara. Jadi saya menantang diri saya sendiri untuk mendorongnya lebih jauh dan benar-benar bersenang-senang dengan [gaya bersalin]. Karena tidak ada yang lebih menyenangkan daripada tantangan bagi saya. Seperti di situlah saya menjadi kreatif. Di situlah saya dipaksa untuk menemukan ide-ide baru dan cara-cara baru untuk membuatnya berhasil.”

Baca juga: Jared Leto Cosplay Jadi Kucing Karl Lagerfeld di Met Gala 2023

Rihanna tampil cemerlang dengan memasangkan gaun Valentino putihnya yang berhias dengan kalung perhiasan BVLGARI berbahan platinum dengan lima berlian pir, 118 mutiara berbudaya Akoya, tujuh berlian pir, 109 berlian bulat, 561 berlian bentuk mewah, dan berlian pavé-set.

Sementara, rapper A$AP Rocky, juga bergabung dengannya di atas karpet untuk momen menampilkan busana mereka, mengenakan jaket single-breasted, dasi hitam, ikat pinggang, sepatu bot kulit, dan rok tartan panjang di atas celana denim, semuanya adalah buatan Gucci.

Met Gala, yang diadakan sebagai penggalangan dana tahunan untuk Institut Kostum Museum Seni Metropolitan New York, telah diselenggarakan dan dipimpin Anna Wintour sejak 1995.

Baca juga: Viral Kecoa Bikin Heboh Met Gala 2023

Penyelenggaraannya bertepatan dengan pembukaan pameran mode tahunan museum dan tahun ini difokuskan pada Karl Lagerfeld.

Berjudul “Karl Lagerfeld: A Line of Beauty,” koleksi ini menghormati kehidupan dan karier legendaris mendiang desainer yang meninggal dunia pada 19 Februari 2019, dan menampilkan lebih dari 150 karya termasuk sketsa.

Kurator Institut Kostum Museum Seni Metropolitan Andrew Bolton mengatakan dia berharap para tamu akan merayakan "semangat Karl, dan mudah-mudahan, semua orang akan tampil dengan Chanel vintage, Fendi vintage, Chloé vintage."

Baca juga: Penampilan Lil Nas X di Met Gala 2023, Bak Manusia Silver

Lagerfeld juga merancang rumah termasuk mereknya, Patou, dan Balmain.

Acara Met Gala sendiri menampilkan Penélope Cruz, Michaela Coel, Roger Federer, Dua Lipa, dan Vogue's Wintour sebagai co-chair malam itu.

Kalian bisa melihat semua penampilan terbaik artis tamu undangan yang hadiri acara karpet merah Met Gala 2023 di sini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com