Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prank Kursi Ditarik Teman Saat Mau Duduk, Artis Cilik Puteri Rafasya Sempat Lumpuh

Kompas.com - 23/03/2023, 08:31 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

KOMPAS.com- Aktris cilik Malaysia, Puteri Rafasya perlahan bisa kembali mengambil beberapa langkah sendiri menyusul sebuah insiden prank yang berakibat fatal.

Semua berawal pada 22 Februari 2023, Puteri yang berusia 12 tahun akan duduk di sebuah kursi selama latihan ketika anak lain menarik kursinya. 

Puteri jatuh dan mendarat di kaki logam tripod. Dia mengalami patah tulang pinggul.

Akibat kejadian itu dia mengalami mati rasa di bagian tubuh bawah karena sistem saraf yang tidak berfungsi. Dia juga tidak bisa berjalan.

Karena kondisinya itu selama beberapa waktu Puteri harus menggunakan kursi roda, memakai popok.

Baca juga: Puteri Rafasya Sempat Lumpuh akibat Prank, Ibunda Siap Tempuh Jalur Hukum

Laporan mengatakan pelaku yang menarik kursinya adalah berkaitan dengan lawan main Puteri dan tidak seharusnya berada di lokasi syuting.

Setelah beberapa minggu menjalani pengobatan, kondisi Puteri semakin membaik.

Seperti dibagikan ibu Puteri, Fatin Aliza Salmi. Dalam unggahan di akun Instagramnya pada Minggu, Puteri terlihat berjalan pelan dengan bantuan alat bantu berjalan sambil berpegangan pada pagar.

Menurut keterangan yang diunggah oleh ibunya, Puteri mulai berjalan pada 17 Maret 2023– delapan hari setelah dirawat di Rumah Sakit Tunku Azizah, dan 25 hari sejak dia terluka.

Fatin menambahkan bahwa Puteri telah menjalani fisioterapi dan sekarang rasa sakitnya berkurang.

Aktris muda itu juga tak perlu lagi memakai popok.

Atas kejadian yang dialami puterinya, Fatin mengatakan dalam sebuah wawancara dengan harian Melayu Harian Metro pada 14 Maret 2023, bahwa dia belum menerima pengakuan atau tawaran dari keluarga iseng setelah insiden tersebut.

“Sampai sekarang, seminggu setelah itu, orangtuanya belum menjenguk anak saya yang sudah delapan hari dirawat di rumah sakit. Saya tidak mendapatkan chat, WhatsApp atau telepon dari mereka,” kata Fatin dilansir CNA.

“Apa yang mereka pikirkan? Setelah minta maaf, masa membiarkan begitu saja? Saya tidak mengatakan saya menerima permintaan maaf mereka. Itu tidak ada. Saya hanya mendengarkan karena saya terlalu emosi untuk berbicara. Saya bahkan tidak tahan melihat wajah mereka," lanjutnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com