Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Dokumenter Kasus Kematian Mencurigakan Idol Kpop Kim Sung Jae Akhirnya Akan Tayang

Kompas.com - 23/03/2023, 05:00 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

Sumber Allkpop

KOMPAS.com - Film dokumenter tentang kematian yang mencurigakan dari mantan member grup duo Deux, Kim Sung Jae, akhirnya akan terungkap ke dunia.

OSEN melaporkan pada 22 Maret 2023 bahwa produser Bae Jung Hoon akan merilis konten terkait kematian misterius Kim Sung Jae melalui platform OTT.

Menurut laporan OSEN, konten tersebut akan menutupi kecurigaan atas kematian penyanyi tersebut melalui serial tiga episode, tetapi platform OTT yang akan menayangkannya belum diputuskan.

Baca juga: Di Balik Dokumenter In The Name of God, Banyak yang Tak Kuat Nonton dan Libatkan Keluarga Idol KPop

Sebelumnya pada 3 Agustus 2019, program SBS berjudul Unanswered Questions mencoba menyiarkan episode yang mengungkap kecurigaan atas kematian Kim Sung Jae.

Namun, siaran tersebut tidak pernah ditayangkan karena pengadilan menerima permohonan perintah sementara untuk melarang penyiaran dari 'A', mantan pacar mendiang Kim Sung Jae.

Acara tersebut mencoba menayangkan episode tersebut pada 21 Desember pada yang sama, tetapi 'A' mengajukan perintah sementara untuk melarang penyiaran lagi.

Baca juga: Daftar Idol Kpop Kelahiran Tahun 2005

Produser Bae menyebutkan kematian Kim Sung Jae melalui saluran resmi YouTube Unanswered Questions pada 2020.

Pada saat itu, ia menyatakan penyesalannya.

"Kami tidak dapat menyiarkan (film dokumenter) karena perintah sementara. Tapi kami masih menyelidiki dan ada informasi terus masuk. Kami masih menerima laporan ini karena kami harus menyiarkannya suatu hari. Jadi, kami masih mempersiapkan siaran," katanya.

Baca juga: Jungkook BTS Jadi Idol Kpop Pertama Raih 500 Juta Streaming di Spotify

"Saya ingin melengkapi liputan dan menunjukkannya sebagai siaran utama melalui Unanswered Questions ketika seorang netizen bertanya, 'Jika film dokumenter tidak dapat ditayangkan karena perintah sementara untuk melarang penyiaran, dapatkah dirilis di YouTube?'," lanjutnya.

Perhatian sedang difokuskan pada apakah kecurigaan seputar kematian Kim Sung Jae akan diselesaikan melalui film dokumenter yang dibuat oleh produser Bae Jung Hoon.

Kim Sung Jae sendiri meninggal dunia sehari setelah penampilan debut solonya.

Baca juga: Daftar Idol Kpop Lahir Bulan Februari

Kasus kematian Kim Sung Jae masih menjadi kasus terbesar yang belum terpecahkan di industri hiburan Korea selama 20 tahun lebih.

Kim Sung Jae ditemukan tewas pada 20 November 1995 dalam usia muda, 23 tahun, di Swiss Grand Hotel di Hongeun-dong, Seodaemun-gu, Seoul.

Kematiannya terjadi hanya sehari setelah penampilan debut solonya.

Baca juga: Daftar Idol Kpop Kelahiran 2004

Penyanyi itu dipenuhi bekas jarum dan anestesi hewan dalam darahnya.

Mantan pacarnya menjadi tersangka utama pembunuhannya karena terungkap bahwa dia telah membeli anestesi hewan.

Mantan pacarnya sempat ditangkap karena tuduhan pembunuhan, tetapi kemudian dibebaskan karena saksi disebut mengubah keterangannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Allkpop

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com