Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibunda: Sejak Awal Saya Bilang Ferry Irawan Enggak Ada Pekerjaan, Venna Melinda Setuju

Kompas.com - 16/02/2023, 15:12 WIB
Baharudin Al Farisi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ibunda Ferry Irawan, Hariati, mengungkapkan percakapannya dengan menantu, Venna Melinda, sebelum pernikahan terjadi.

Percakapan tersebut memperlihatkan penegasan Hariati terhadap Venna Melinda sebelum soal Ferry Irawan yang tidak memiliki pekerjaan.

“Waktu awal menikah kan saya sudah bilang, 'Ferry itu tidak ada pekerjaan, tidak ada penghasilan. Venna mau enggak? Terima enggak si Ferry dengan apa adanya?',” ungkap Hariati saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Selasa (16/2/2023).

“(Kata Venna) 'Aku mau, Mami, menerima (Ferry dengan) apa adanya'. Saya bilang, 'pikirkan dulu, jangan sampai nanti menyesal. Ferry itu kayak begini'. Kan sudah setuju Venna-nya. Ya kalau mereka berdua sudah setuju, Mami kan enggak bisa melarang,” tuturnya lagi.

Baca juga: Venna Melinda Disebut Blokir Nomor Telepon dan Akun Instagram Keluarga Ferry Irawan

Hariati mengungkapkan, Venna Melinda dan Ferry Irawan sudah sepakat mengenai penghasilan. Itu tertuang dalam perjanjian pranikah.

Menurut Hariati, dalam perjanjian pranikah disebutkan segala penghasilan yang didapatkan Ferry Irawan akan masuk ke rekening Venna Melinda dan dikelola untuk kebutuhan rumah tangga.

“Hasilnya sudah dikasihkan ke Venna semua, kan ada di surat pranikah. Sempat juga Ferry ada syuting di Bali kalau enggak salah, sempat juga waktu itu ditawarkan syuting. Tapi kan karena antar Venna, sudah enggak sempat lagi,” ucap Hariati.

Oleh karena itu, Hariati membantah tudingan Ferry Irawan menganggur selama berumah tangga dengan Venna Melinda.

Baca juga: Venna Melinda Tidak Hadir, Sidang Cerai Ferry Irawan Ditunda

“Ada sajalah (pekerjaan), biarpun sedikit, ada saja kasih ke Venna,” kata Hariati.

Sebagai informasi, Ferry Irawan melalui kuasa hukumnya mengajukan permohonan cerai terhadap Venna Melinda ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Selasa (7/2/2023).

Ferry Irawan mengajukan permohonan cerai karena menganggap Venna Melinda sudah menjatuhkan harkat dan martabatnya sebagai seorang suami di depan umum.

Di hari yang sama, Venna Melinda melalui kuasa hukumnya melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan usai mengalami dugaan KDRT.

Baca juga: Keluarga Ferry Irawan Hadiri Sidang Perdana Perceraian dengan Venna Melinda

Sebelumnya, Venna Melinda melaporkan Ferry Irawan ke Polres Kediri Kota atas kasus dugaan KDRT pada Minggu (8/1/2023).

Saat ini Ferry Irawan sudah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan KDRT terhadap Venna Melinda dam tengah menjalani masa penahanan di Polda Jawa Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com