Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pernah Dipinjamkan Uang, Ressa Herlambang Berterima Kasih kepada Raffi Ahmad

Kompas.com - 09/02/2023, 15:15 WIB
Vincentius Mario,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Ressa Herlambang menceritakan kebaikan presenter Raffi Ahmad ketika dirinya sedang susah.

Nama Ressa Herlambang diketahui ramai dibicarakan setelah menceritakan masa masa sulitnya. Keluarganya bangkrut karena rugi hingga Rp 12 miliar.

Pada 2010 silam, Ressa sempat meminjam uang kepada Raffi Ahmad.

Baca juga: Putuskan Mengungkap Cerita Kebangkrutan Keluarga, Ressa Herlambang: Aku Lega Enggak Harus Pura-pura

"Kontaknya hanya itu, karena aku pakaiaaaat handphone Asia yang kecil, tahun 2010, cuma tersisa kontak Raffi Ahmad, walaupun ada kontak teman lain tetapi tidak kasih, jadi yang kasih (bantuan) itu cuma Yadi dan Raffi," kata Ressa ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (8/2/2023).

Ressa mengatakan, Raffi dan Yadi Sembako masing-masing memberikan pinjaman sebesar Rp 5 juta.

"Rp 5 juta, Yadi juga Rp 5 juta. Di luar itu juga banyak orang yang bantu, aku enggak bisa sebut satu-satu, tetapi InsyaAllah aku selalu ingat kebaikan di hati aku," ujar Ressa.

Baca juga: Pernah Bantu Ressa Herlambang Rp 5 Juta, Yadi Sembako: Saat Itu Saya Punya Cuma Segitu- gitunya

Uang Yadi telah dikembalikan oleh Ressa Herlambang bertahun-tahun lalu.

Sedangkan, Ressa menyebut Raffi Ahmad mengikhlaskan uang yang telah dia pinjamkan.

"Yadi Sembako sudah dikembalikan bertahun-tahun lalu, dan Raffi Alhamdulillah sudah ketemu saya dia, ketemu langsung kangen dan senang," ungkap Ressa.

"Saya senang dia juga sudah ikhlas, mudah-mudahan ke depannya kita silaturahmi terus, ketemu lagi sama dia ya aku ikutin alurnya. Aku sudah ketemu, sudah ucapin terima kasih, langsung Raffi tadi senang," lanjutnya.

Bahkan, Raffi Ahmad menawarkan agar Ressa main ke rumahnya dan membicarakan soal proyek pekerjaan.

"Aku bisa ketemu lagi tadi hari ini sama Raffi, aku udah ucapin terima kasih, aku disuruh main ke rumah dia, nanti aku bakal main," tutur Ressa.

"Aku bertemu bukan untuk apa-apa, tapi cuma untuk berterima kasih. Aku tidak mau diberikan apa pun, misalnya ada pekerjaan yang perlu aku, aku siap bantu. Raffi bilang mau support aku nyanyi, aku bilang 'aku siap insyaallah'," lanjutnya.

Ressa dikenal berasal dari keluarga yang mapan. Namun semua berubah ketika bisnis keluarganya mendadak mengalami kebangkrutan pada tahun 2010.

Salah satu hikmah yang bisa Ressa petik adalah dia kini menjadi dirinya sendiri.

"Hikmahnya bisa pulang syuting, mau jegat taksi di luar, mau naik kereta udah enggak perlu lagi takut. Buat aku, hikmah terbesarnya bisa jadi diri sendiri," tutup Ressa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com