Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putuskan Mengungkap Cerita Kebangkrutan Keluarga, Ressa Herlambang: Aku Lega Enggak Harus Pura-pura

Kompas.com - 09/02/2023, 13:13 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Dulu dikenal sebagai anak sultan, penyanyi Ressa Herlambang ungkap alasan akhirnya mengungkap cerita kebangkrutan keluarganya yang terjadi tahun 2010 lalu.

Penyanyi jebolan Asia Bagus 1999 ini mengaku awalnya bimbang untuk menceritakan kisah keluarganya.

Termasuk saat pertama kali menceritakan hal tersebut di konten YouTube Ferdy Element hingga akhirnya ramai seperti sekarang.

"Buat aku gini, ini menyangkut rahasia keluarga, menyangkut derajat keluarga yang prinsipnya kita enggak mau terlihat susah," kata Ressa dikutip dari YouTube Rumpi Trans tv.

"Dalam hal ini, tidak mau dikasihani atau menjual kesusahan," lanjutnya.

Baca juga: Tak Marah Saat Orangtua Mendadak Bangkrut, Ressa Herlambang: Kebahagiaanku Sudah Sangat Luar Biasa Dikasih Mama Papa

Bahkan diakui Ressa, dulu dirinya sampai rela untuk membeli pakaian yang bagus saat tampil agar tidak ada orang yang tahu tentang kondisi keluarganya.

"Sampai nyanyi dibayar sekian rupiah, aku sampai bela-belain beli baju supaya orang enggak tahu aku susah," kata Ressa dikutip dari YouTube Ferdy Element.

Berawal dari tak ingin dikasihani oleh orang lain itu, Ressa akhirnya memilih menutupi persoalan keluarganya yang terjadi sejak awal tahun 2010.

Namun kini disaat kondisi perekonomiannya membaik, Ressa baru menceritakan kebangkrutan keluarganya yang dirasakannya terjadi secara tiba-tiba.

Baca juga: Keluarga Bangkrut Usai Rugi Miliaran Rupiah, Apa Profesi Orangtua Ressa Herlambang?

"Aku cuma menceritakan kisah sebenarnya, aku lega enggak harus pura-pura kalau ketemu orang," ucap Ressa.

Ressa tak ingin terus berpura-pura, dia hanya ingin hidup sebagaimana adanya sekarang.

"(Misal ditanya mobil di mana) 'Oh enggak mobil parkir di sana," kata Ressa.

"Sekarang, kalau aku mau datang naik gojek, keadaannya aku memang bukan anak sultan lagi, hanya itu poin yang ingin saya sampaikan," imbuhnya.

Diceritakan Ressa sebelumnya dalam vlog Ferdy Element, Ressa yang tak tahu apa-apa, mendadak diajak orangtuanya keluar dari rumah mewahnya.

Saat itu kedua orangtua Ressa beralasan akan mengajak Ressa ke rumah tante mereka di Pulogadung.

Sehingga tanpa persiapan dan tak membawa apapun, Ressa pergi meninggalkan rumah dan semua barang-barang mewah miliknya, di mana sampai saat ini Ressa tak melihat lagi semuanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com