Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahmad Dhani Heran Lagu Mungkinkah Jelek tapi Bisa Top, Andre Taulany: DEWA Keren Lagunya, tapi Penjualan Kalah dengan Stinky

Kompas.com - 06/02/2023, 19:10 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Komedian dan juga penyanyi Andre Taulany tanggapi santai ucapan Ahmad Dhani yang menyebut lagu "Mungkinkah" milik Stinky jelek.

Andre diketahui menjadi salah satu penampil dalam Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya DEWA 19, Sabtu (4/2/2023) dengan menyanyikan lagu "Mungkinkah" yang telah diaransemen Ahmad Dhani.

Di atas panggung, Dhani sempat mengungkap rasa herannya karena lagu "Mungkinkah" bisa begitu populer walaupun menurutnya jelek.

Tak berkomentar di atas panggung, Andre baru memberikan respons atas ucapan Dhani di balik panggung. 

Dengan gaya bercandanya saat sedang melawak, Andre mengulang perkataan Ahmad Dhani di atas panggung. 

"Tadi mas Dhani sempat bilang bahwa dia sempat heran kenapa lagu Stinky yang dianggap jelek buat dia kok bisa meledak," kata Andre dikutip dari YouTube Taulany Tv.

Baca juga: Andre Taulany Nyanyi Mungkinkah di Konser Dewa 19, Ahmad Dhani: Lagu Jelek Ini Bisa Top Ya

"Ternyata setelah dipikir-pikir bukan persoalan itunya, tapi memang ternyata lagu itu mempunyai nyawa yang bisa membuat orang terpikat dengan lagu itu," imbuhnya.

Masih dengan gaya bercandanya yang khas, Andre kemudian membalas ucapan Ahmad Dhani di atas panggung dengan membandingkan hasil penjualan lagu "Mungkinkah".

"Memang, kalau dibanding lagu-lagu DEWA, lagu Stinky jauh lah ya," ujar Andre.

@hype.kompascom Siapa nih yang kaget ada Andre Taulany di Pesta Rakyat 30 Tahun Dewa 19? #andretaulany #dewa19 #konserdewa19 #andretaulanynyanyilagustinky #pestarakyatdewa19 #hypekompascom #fyp ? original sound - Hype Kompascom

"Tapi penjualan lagu Stinky yang 'Mungkinkah' mengalahkan DEWA, jadi walaupun DEWA keren lagunya, tetap penjualan kalah sama Stinky," lanjut Andre.

Baca juga: Viral Keluhan Penonton Usai Konser DEWA 19, Tak Dapat Kursi hingga Suara Tak Terdengar

Sebelumnya, di atas panggung, Ahmad Dhani sempat berkomentar sebelum Andre Taulany masuk ke atas panggung. 

“Kalau Dewa 19 ini tidak membawakan karya kami saja tapi ada seorang bintang tamu. Ini lagunya tahun 1997, lagu jelek ini bisa top ya,” seloroh Ahmad Dhani yang langsung memanggil Andre Taulany dari belakang panggung.

Sementara itu, Andre sendiri merasa bangga karena dirinya bisa dilibatkan dalam konser besar seperti itu.

Menurutnya hal ini akan jadi catatan sejarah penting dalam hidupnya.

"Ini jadi catatan hidup saya, sejarah dalam hidup saya, bisa tampil bersama band keren Indonesia," ujar Andre.

"Merupakan suatu kebanggaan buat saya bisa ikut menghibur acara Pesta Rakyat malam hari ini bersama salah satu band hebat Indonesia," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com