Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

OM PMR hingga Lawang Pitu Ramaikan Konser Gebyar Tahun 2023

Kompas.com - 16/01/2023, 22:12 WIB
Vincentius Mario,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengawali tahun baru 2023, sejumlah musisi rock dan legendaris Tanah Air menghelat reuni panggung musik lewat konser Gebyar Tahun Baru 2023 pada Sabtu (14/1/2023) di Club House, Grand Galaxy City, Bekasi, Jawa Barat.

Sejumlah musisi legendaris Indonesia terlihat hadir dan unjuk kemampuan dalam momen tersebut.

Mereka adalah Lawang Pitu, Trison Roxx, Tony Roxx, Damon Koeswoyo dan Rico Murry (PlusKoes), David Koeswoyo, RC Formation, dan musisi orkes OM PMR.

Baca juga: Pemain Mandolin OM PMR, Yuri Anurawan, Meninggal Dunia

Asisi Basuki, salah satu pentolan grup musik Lawang Pitu, konser tersebut merupakan ajang silaturahmi para musisi dan juga penggemar musik Indonesia.

“Konser ini merupakan ajang yang sangat menyenangkan bagi kami para musisi karena selain dapat tampil menghibur masyarakat, kami juga dapat reuni bersilaturahmi antar sesama musisi lintas genre," kata Asisi dalam siaran pers, Senin (16/1/2023).

"Kami dapat bernostalgia bersama menyatukan semangat di tahun baru ini melalui bahasa yang universal, yaitu musik," lanjutnya.

Baca juga: Tampil di Stasiun Santuy, OM PMR Kenang Mendiang Budi Padukone

Konser Gebyar Tahun Baru 2023 mengusung konsep lintas genre musik yang dapat dinikmati berbagai kalangan.

Dalam konser tersebut, Doddy Katamsi bersama grup musik Lawang Pitu berkolaborasi dengan vokalis grup music Roxx, Trison Manurung.

Lawang Pitu sendiri merupakan grup musik dengan komposisi musisi-musisi rock legendaris, seperti Doddy Katamsi (Seven Years Later dan eks Elpamas), Jibonez, Sadtriyo (Koes Plus Junior), Arif Rahman, dan pemain bass, Asisi.

Baca juga: OM PMR Bikin Tribute untuk Sang Gitaris Budi Padukone di Stasiun Santuy

Konser tersebut dipandu oleh host Bella Prambors, Rani Kless, dan Ndoweh Surockboyo.

Francis Simbolon selaku Ketua Penyelenggara Konser Gebyar Tahun Baru 2023 berharap gelaran itu membawa pesan positif untuk masyarakat pada awal tahun baru 2023.

“Selain menghibur masyarakat pasca PPKM, kami juga mengajak masyarakat menjaga kebersamaan, menciptakan semangat kerukunan dan kedamaian untuk negeri tercinta ini," tutup Francis Simbolon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com