Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bintangi Web Series, Brisia Jodie: Pengin Coba Banyak Hal

Kompas.com - 10/01/2023, 17:57 WIB
Baharudin Al Farisi,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jodoh atau Bukan menjadi web series pertama penyanyi Brisia Jodie sepanjang kariernya di dunia seni peran.

Brisa Jodie mengungkapkan bahwa keterlibatannya dalam proyek tersebut diawali dengan rasa penasaran sekaligus iseng terhadap web series.

"Karena waktu itu penasaran, jadi aku iseng bilang ke manajer aku, ‘aku pengin main web series deh’. Terus aku ditanya yakin atau enggak, ya aku yakin, karena pengin cobain banyak hal,” kata Brisia Jodie saat ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Selasa (10/1/2023).

Baca juga: Brisia Jodie Mengaku Tipikal yang Tidak Bisa Jauh-jauh dari Kekasih

Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol itu juga menceritakan bagaimana pengalamannya menjalani syuting web series.

Pada hari pertama syuting, Brisia Jodie mengaku tengah sakit dan baru saja selesai dirawat di salah satu rumah sakit.

Dengan kondisi tersebut, pelantun lagu "Cinta Kau Dimana" itu harus menjalani beberapa adegan di dalam syuting yang disebut cukup ekstrim.

Baca juga: Ditanya soal Mantan Kekasih, Brisia Jodie: Kayak Enggak Ada Orang Lain Saja

"Hari pertama itu syuting scene-nya cukup ekstrim, karena syutingnya di air terjun dan dinginnya banget, terus pakaiannya… ya kalian harus nonton deh. Itu tantangan terberat aku sih," tutur Brisia Jodie.

"Aku sakit liver dan GERD, setiap berdiri muntah, setiap gerak muntah. Waktu itu day one yang luar biasa banget," kata Brisia Jodie lagi.

Proses syuting Jodoh atau Bukan ini, kata Jodie, memakan waktu selama 2 bulan, di mana sebagian besar proses produksi berlangsung di kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat.

“Aku sampai susah banget terima job menyanyi karena sudah sibuk. Boro-boro buat nongkrong dan waktu itu pacaran juga, enggak ada waktu sama sekali,” ungkap Jodie.

Sebagai informasi, dalam dunia seni peran, Brisia Jodie pada 2018 pernah membintangi film pendek Matchalatte dan Matchalatte 2 sebagai Tasya.

Sementara itu, pada 2019, Brisia Jodie menjadi kameo untuk film The Way I Love You yang dibintangi Syifa Hadju, Rizky Nazar, Tissa Biani hingga Baskara Mahendra.

Setahun kemudian, Brisia Jodie kembali menjadi kameo untuk film Temen Kondangan garapan sutradara Iip Sariful Hanan dan produser Ferry Garink Ardiyan serta Tia Hendani.

Di tahun yang sama, ia bermain dalam film layar lebar sekaligus film horor pertamanya yang berjudul Denting Kematian dengan berperan sebagai Tyas.

Film selanjutnya yang pernah diperankan Brisia Jodie salah satunya Love Knots dan Until Tomorrow.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com