Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Hal Menarik tentang Girl Group NewJeans

Kompas.com - 03/01/2023, 13:20 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Didirikan oleh ADOR, salah satu label HYBE, NewJeans, adalah girl group beranggotakan lima orang. Lima orang member New Jeans yakni Minju, Hanni, Danielle, Haerin, dan Hyein.

NewJeans memulai karier mereka pada 22 Juli 2022 dengan single utama "Attention”. Setelah itu, mereka merilis mini album debut dengan judul New Jeans di 1 Agustus 2022.

Seperti grup rookie lainnya, idola yang sedang naik daun ini memiliki banyak hal untuk ditampilkan dalam hal konsep, koreografi, visual, dan, tentu saja musik mereka.

Baca juga: Girl Group New Jeans Cetak Rekor Hanteo dengan Album Debutnya

Usai debut kurang dari enam bulan yang lalu, NewJeans memastikan nama mereka didengar di tangga lagu, acara musik, acara penghargaan, dan sebagainya.

Terbaru, New Jeans comeback dengan album single OMG pada Senin, 2 Januari 2023 kemarin. Ini adalah album kedua NewJeans selama perjalanan karier mereka.

Berikut beberapa hal menarik dari girl group New Jeans.

1. Asal para member

Member dari girl group punya kebangsaan yang beragam mulai dari Korea, Vietnam, dan Australia dengan usia member tertua 18 tahun hingga yang termuda berusia 14 tahun.

Baca juga: Profil Member NewJeans, Girl Group yang Buat Banyak Rekor Saat Debut

Seperti Minji (18 tahun, Korea), Hanni (18 tahun, Vietnam-Australia), Danielle (17 tahun, Korea-Australia), Haerin (16 tahun, Korea), dan Hyein (14 tahun, Korea).

Seperti yang diumumkan sebelumnya oleh para member sendiri, tidak ada posisi resmi atau leader yang ditunjuk.

Hal ini menunjukkan bahwa para member ini punya kekuatan kolektif dan individu dalam hal menyanyi, rap, menari, visual, dan memimpin. Dari kiri ke kanan: Hanni, Haerin, Hyein, Minji, Danielle.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh NewJeans (@newjeans_official)

2. Merek NewJeans

Jadi siapa itu NewJeans? Nama grup ini di satu sisi mengisyaratkan keabadian jeans, yang mencerminkan merek yang ingin mereka tempatkan di industri musik.

Di sisi lain, nama tersebut memiliki arti ganda yang menyindir “Gen baru”, sehingga memberikan kehidupan bagi generasi baru K-pop.

Satu hal yang jelas, para pemula ini tahu cara menarik perhatian masyarakat.

3. Konsep NewJeans

Dilahirkan pada tahun 2000-an, para member ini memilih bergaya retro. Hal ini diketahui dari sinematografi dan pemotretan mereka yang diunggah di media sosial.

Konsep keseluruhan dari mereka mematahkan citra K-pop normatif, tapi tetap berpegang pada representasi yang sederhana namun menarik.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com