Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Rekomendasi Film yang Dibintangi IU, Aktris-Penyanyi Populer Asal Korea Selatan

Kompas.com - 29/12/2022, 21:00 WIB
Fransisca Andeska Gladiaventa,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Lee Ji Eun atau IU merupakan aktris, penyanyi, penulis lagu kenamaan asal Korea Selatan (Korsel). Nama IU begitu populer, baik bagi para penggemar Korean pop (K-pop) hingga drama Korea (drakor).

IU membintangi sejumlah drakor yang hit di kalangan pencinta drakor, seperti Hotel Del Luna (2019), My Mister (2018), Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016), hingga Dream High (2011).

Selain drakor, IU juga membintangi sejumlah film populer. Berkat kepiawaiannya dalam berakting, IU berhasil meraih Popular Star Award pada Blue Dragon Film Awards 2022.

Bagi kamu yang penasaran melihat akting IU dalam film, berikut empat rekomendasinya, dilansir Kompas.com dari berbagai sumber.

Baca juga: Rayakan 14 Tahun Debut, IU Sumbang Rp 2,1 Miliar untuk Warga Kurang Mampu

1. Dream (2023)

Film Korea Dream (2023)Dok. Soompi Film Korea Dream (2023)

Dream merupakan film yang dibintangi oleh IU dan Park Seo Joon. Film ini dijadwalkan tayang pada 2023. Penayangannya sempat mundur beberapa kali akibat pandemi Covid-19.

Kisahnya berfokus pada Yoon Hong Dae (Park Seo Joon), pemain sepak bola profesional yang harus menjalani masa hukuman karena terlibat dalam sebuah insiden tak terduga.

Rupanya, Hong Dae mendapatkan hukuman untuk melatih tim sepak bola tunawisma untuk mengikuti ajang perlombaan Piala Dunia Tunawisma (Homeless World Cup).

Di sisi lain, Lee So Min (IU) merupakan seorang sutradara ambisius yang memiliki mimpi untuk membuat sebuah film dokumenter. Ia pun tertarik untuk menjadikan kisah tim sepak bola tunawisma Hong Dae menjadi sebuah film dokumenter.

Baca juga: 6 Rekomendasi Film Korea tentang Ayah dan Anak, Cocok Ditonton bersama Keluarga

2. Broker (2022)

Film Korea Broker (2022)Dok. MyDramalist Film Korea Broker (2022)

Broker merupakan film yang berhasil mengantarkan nama IU meraih Popular Star Award pada Blue Dragon Film Awards 2022.

Selain IU, Broker dibintangi sejumlah aktor dan aktris papan atas Korsel, mulai dari Kang Dong Won, Song Kang Ho, hingga Bae Doo Na. Film ini digawangi sutradara kenamaan asal Jepang, Koreeda Hirokazu.

Broker mengisahkan tentang sebuah kotak khusus yang terletak di gereja. Kotak ini berfungsi sebagai tempat bagi orangtua yang ingin meninggalkan bayi-bayi mereka.

Sang Hyeon (Song Kang Ho), pemilik jasa cuci pakaian, kerap mengambil bayi-bayi dalam kotak dan memberikan mereka kepada keluarga lain untuk diadopsi.

Suatu ketika, So Young (IU) terpaksa membuang bayinya di kotak tersebut. Namun, tidak seperti kebanyakan orangtua, So Young mencoba mencari tahu siapa yang akan mengambil bayinya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com