Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GIGI Konser di Kalsel, Bawa Misi soal Kelestarian Lingkungan

Kompas.com - 29/10/2022, 18:59 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

KOMPAS.com - Band GIGI akan menjadi pengisi acara dalam perhelatan bertema Konser Bakti Untuk Banua pada 16 Desember 2022.

Konser yang mengangkat tentang kesadaran generasi muda untuk peduli pada persoalan kelestarian lingkungan ini digelar Gedung Auditorium Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

"Dengan kehadiran band Gigi kami harapkan bisa membangkitkan kembali dunia pertunjukan musik di Kalimantan Selatan yang selama ini hampir mati suri karena pandemi covid 19,” ujar Muhammad Helmi selaku CEO Shafwah Entertainment dalam keterangan tertulis, Sabtu (29/10/2022).

Baca juga: Bukan Sekedar Lagu, Ini Makna Istimewa di Balik Lagu 11 Januari GIGI

Helmi menjelaskan kegiatan konser ini menjadi cara untuk mengampanyekan sektor pariwisata pada situs geopark Meratus.

Nantinya dari setiap penjualan tiket penonton konser Bakti untuk Banua, kata dia, akan didonasikan untuk perkembangan dunia pendidikan, yaitu akan di donasikan ke salah satu pesantren di Banjarbaru.

“Selain itu melalui event konser bakti untuk Banua ini kita mengajak UMKM di Kalimantan Selatan untuk kembali bangkit dengan bisa terlibat dalam rangkaian kegiatan event UMKM Expo,” ujarnya.

Baca juga: Armand Maulana Berterima Kasih karena Younky Soewarno Sudah Jadi Pilar GIGI

"Dengan GIGI konser di sini kami berharap mampu mempromosikan produk pariwisata Kalimantan Selatan terutama destinasi pariwisata Geopark Meratus yang sedang menuju pengakuan Unesco Global Geopark (UGGp),” ujar Harry ‘Koko’ Santoso dari Deteksi Productions.

Untuk pembelian tiket sendiri bisa dilakukan secara online di www.shafwahholidays.com

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com