Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Terakhir Synchronize Fest 2022, Energiknya Agnez Mo hingga Ahmad Dhani Teriakkan Nama Ferdy Sambo

Kompas.com - 10/10/2022, 11:00 WIB
Revi C. Rantung,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Deretan musisi telah menutup hari terakhir Synchronize Fest 2022 yang digelar di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (9/10/2022).

Dari penampilan para musisi tersebut diisi dengan aksi-aksi panggung menarik, mulai dari Sisitipsi yang turut mendoakan korban tragedi Kanjuruhan hingga ada teriakan Ahmad Dhani soal ‘Ferdy Sambo’ di atas panggung Synchronize Fest 2022.

Ada pula energik Agnez Mo yang beraksi energik.

Baca juga: Agnez Mo Tutup Synchronize Fest 2022 dengan Penampilan Energik

Kompas.com merangkum keseruan Synchronize Fest 2022 sebagai berikut:

1. Sisitipsi lantunkan “Mengheningkan Cipta”

Sisitipsi di hari terakhir gelaran Synchronize Fest 2022 yang dihelat di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (9/10/2022). Kompas.com/Revi C Rantung Sisitipsi di hari terakhir gelaran Synchronize Fest 2022 yang dihelat di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (9/10/2022).
Grup band Sisitipsi membawakan lagu “Mengheningkan Cipta” di atas panggung Lake Stage.

Ojan, vokalis Sisitipsi mengatakan, dibawakan lagu itu untuk mengirimkan doa kepada korban tragedi Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Kita mengheningkan cipta atas tragedi di Malang, saudara-saudara kita meregang nyawa di sana. Gue kagak bisa ngomong juga, semoga mereka diterima yang Maha Kuasa,” kata Ojan, vokalis Sisitipsi, dari atas panggung.

Baca juga: Bawa Lightstick, Dinda Kanya Dewi Joget Nonton King Nassar di Synchronize Fest

Meski begitu, Sisitipsi juga tampil menghibur dengan membawakn lagu hit, seperti “Alkohol”, “Kopral Jono”, “Masih Kurang”, “Paling Bisa” “Pulang” hingga menutup penampilan dengan “Aroma Dia”.

2. Superman Is Dead Tarik Penggemar ke Atas panggung

Superman Is Dead (SID) tampil di hari terakhir perhelatan Synchronize Fest 2022 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (9/10/2022).Kompas.com/Revi C Rantung Superman Is Dead (SID) tampil di hari terakhir perhelatan Synchronize Fest 2022 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (9/10/2022).
Momen menarik juga terjadi pada penampilan Superman Is Dead (SID). Tampil di venue Lake Stage, Jerinx cs menarik fans-nya yang disebut Lady Rose untuk naik ke atas panggung menyanyikan lagu “Sunset Di Tanah Anarki”.

Biasanya dalam lagu itu SID berduet dengan Nora Alexandra. Namun di panggung Synchronize Fest 2022, Bobikul menyebut sebuah penampilan spesial dari SID berduet dengan Lady Rose.

Baca juga: Riuh Penonton Saat Ahmad Dhani Teriakkan Ferdy Sambo di Synchronize Fest

“Ini kita ngajak Lady Rose maju ke depan. Untuk nyanyi lagu ‘Sunset di Tanah Anarki’, spesial di Synchronize,” ucap Bobikul.

SID tampak sukses membakar semangat penonton untuk bernyanyi hingga melakukan mosh pit. Deretan lagu seperti “Kuta Rock City”, Punk Hari Ini”, “Tentang Tiga”, “Kuat Kita Bersinar” hingga “Jika Kami Bersama” dibawakan SID.

3. Nasida Ria dibanjiri lautan manusia

Nasida Ria dalam junpa pers Synchronize Fest 2022 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (9/10/2022).Kompas.com/Revi C Rantung Nasida Ria dalam junpa pers Synchronize Fest 2022 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (9/10/2022).
Antusias para penonton menyaksikan Nasida Ria rupanya sangat tinggi.

Baca juga: Tanpa Nora Alexandra, Superman is Dead Ajak Fans ke Atas Panggung Synchronize Fest

Pasalnya para penonton langsung mendatangi venue Dynamic Stage, tempat Nasida Ria manggung. Terang saja banyaknya penonton bak lautan manusia.

Nasida Ria juga membawakan lagu-lagu hit mereka, “Perdamaian”, “Kota Santri”, “Bom Nuklir” dan masih banyak lagi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com