Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rizky Billar Bantah soal KDRT, Lesti Kejora Serahkan Proses Hukum ke Polisi

Kompas.com - 06/10/2022, 20:15 WIB
Baharudin Al Farisi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kuasa hukum Lesti Kejora, Sandy Arifin tidak banyak berkomentar tentang bantahan pihak Rizky Billar tentang dugaan kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Sandy mengatakan bahwa keluarga Lesti Kejora menyerahkan semuanya ke penyidik.

"Tadi kan sudah dijelaskan. Mohon doanya. Pihak keluarga sudah ya ikuti semua proses hukum yang berjalan aja," ucap Sandy Arifin saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (6/10/2022).

Baca juga: Berbeda dari Keterangan Lesti Kejora, Begini Kronologi Dugaan KDRT Versi Rizky Billar

Saat ditanya lagi bagaimana pandangan pihak Lesti Kejora menanggapi pernyataan pihak Rizky Billar, Sandy Arifin mengatakan bahwa kliennya hanya menunggu proses penyidikan.

Kuasa hukum Lesti Kejora, Sandy Arifin saat pulang menjenguk kliennya di Rumah Sakit Bunda Jakarta, Sabtu (1/10/2022).  Kompas.com/Revi C Rantung Kuasa hukum Lesti Kejora, Sandy Arifin saat pulang menjenguk kliennya di Rumah Sakit Bunda Jakarta, Sabtu (1/10/2022).

"Ya sudah, itu kan sudah diserahkan semua sama pihak kepolisian. Kami menunggu proses penyidikan saja ya," ucap Sandy Arifin.

Sebelumnya, Rizky Billar melalui kuasa hukumnya, Adek Erfil Manurung membantah soal KDRT yang dilaporkan Lesti Kejora.

Baca juga: Kuasa Hukum: Rizky Billar Besuk Lesti di RS, Mereka Manja-manjaan

Bantahan tersebut disampaikan Adek saat tiba di Polres Metro Jakarta untuk memberikan surat penundaan pemeriksaan terhadap Rizky Billar sebagai terlapor pada Kamis (6/10/2022).

"Oh, itu enggak, itu berlebihan," ucap Adek di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis.

Adek lalu menanggapi mengenai hasil visum Lesti Kejora yang menyimpulkan adanya KDRT terhadap pemilik nama lahir Lestiani itu.

Baca juga: Pihak Rizky Billar Jawab soal Lesti Kejora Tak Mau Satu Rumah karena Trauma

"Walaupun visum ada, kan belum ada pemeriksaan. Kita tunggu saja pemeriksaan minggu depan," kata Adek.

Adek kemudian membeberkan kronologi dugaan KDRT Lesti Kejora versi Rizky Billar.

Adek tidak mengungkapkan pemicu terjadinya cekcok antara Rizky Billar dan Lesti Kejora. Dia menegaskan hanya ingin berbicara soal KDRT saja.

Baca juga: Kuasa Hukum Rizky Billar: Tidak Benar Lesti Kejora Dibanting Berkali-kali

Ia menegaskan, Rizky Billar tidak membanting Lesti Kejora di kamar mandi rumah mereka yang berlokasi di kawasan Cilandak Barat, Jakarta Selatan.

"Yang jelas, Rizky tidak ada membanting, enggak ada, itu tidak benar. Yang ada, kebanting," kata Adek usai memberikan surat penundaan pemeriksaan.

"Jadi, ketika Rizky mau ke kamar mandi (untuk) menenangkan diri, bahasa Rizky itu marah, Lesti kejar dan ditariklah ininya (kalung) sehingga putus rantainya. Kemudian, Rizky menepis, dan terjatuh. Jadi, bukan membanting," tutur Adek lagi.

Baca juga: Kuasa Hukum Rizky Billar Tetap Bantah meski Hasil Visum Lesti Simpulkan Ada KDRT

Diberitakan sebelumnya, Lesti Kejora melaporkan Rizky Billar ke Polres Metro Jakarta Selatan atas kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) pada Rabu (28/9/2022) malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com