Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berbeda dari Keterangan Lesti Kejora, Begini Kronologi Dugaan KDRT Versi Rizky Billar

Kompas.com - 06/10/2022, 16:52 WIB
Baharudin Al Farisi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kuasa hukum Rizky Billar, Adek Erfil Manurung, membeberkan kronologi dugaan kekerasan rumah tangga (KDRT) Lesti Kejora versi kliennya.

Ade tidak mengungkapkan pemicu terjadinya cekcok antara Rizky Billar dan Lesti Kejora. Dia menegaskan hanya ingin berbicara soal KDRT saja.

Ia menegaskan, Rizky Billar tidak membanting Lesti Kejora di kamar mandi rumah mereka yang berlokasi di kawasan Cilandak Barat, Jakarta Selatan.

Baca juga: Kuasa Hukum: Rizky Billar Besuk Lesti di RS, Mereka Manja-manjaan

"Yang jelas, Rizky tidak ada membanting, enggak ada, itu tidak benar. Yang ada, kebanting," kata Adek saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (6/10/2022).

Adek kemudian menjelaskan secara detail momen dugaan KDRT itu terjadi.

"Jadi, ketika Rizky mau ke kamar mandi (untuk) menenangkan diri, bahasa Rizky itu marah, Lesti kejar dan ditariklah ininya (kalung) sehingga putus rantainya. Kemudian, Rizky menepis, dan terjatuh. Jadi, bukan membanting," tutur Adek.

Baca juga: Pihak Rizky Billar Jawab soal Lesti Kejora Tak Mau Satu Rumah karena Trauma

Sebelum memberikan pernyataan ini di depan awak media, Adek mengaku sudah meminta penjelasan terlebih dahulu kepada Rizky Billar dan Lesti Kejora.

"Saya sudah tanya ke Billar, 'Apa benar itu Lesti dibanting-banting?', 'Tidak benar Bang'. Saya juga sudah tanya ke Dede. Lesti bilang juga bukan dibanting tapi kebanting," ungkap Adek.

Penjelasan Adek Erfil Manurung tersebut tentunya bertolak belakang dengan keterangan Lesti Kejora saat pertama kali membuat laporan di penyidik Polres Metro Jakarta Selatan.

Baca juga: Kuasa Hukum Rizky Billar: Tidak Benar Lesti Kejora Dibanting Berkali-kali

Dalam dokumen laporan Lesti Kejora yang diterima Kompas.com, pemicu terjadinya dugaan KDRT ini dikarenakan Rizky Billar ketahuan selingkuh dari istrinya.

Lesti Kejora kemudian meminta Rizky Billar untuk memulangkannya ke rumah orangtuanya.

"Terlapor emosi dan melakukan berusaha mendorong korban dan membanting korban ke kasur dan mencekik leher korban sehingga korban terjatuh ke lantai dan hal tersebut dilakukan berulang-ulang," bunyi dokumen laporan berdasarkan keterangan Lesti Kejora.

"Kemudian pada jam 10.00 WIB terlapor berusaha menarik tangan korban ke arah kamar mandi dan membanting korban ke lantai dan berulang kembali sehingga tangan kanan dan kiri leher dan tubuhnya merasa sakit," lanjutnya.

Baca juga: Lesti Kejora dan Rizky Billar Ternyata Pernah Tanyakan Hal Ini pada Elvy Sukaesih

Diberitakan sebelumnya, Lesti Kejora melaporkan Rizky Billar ke Polres Metro Jakarta Selatan atas kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) pada Rabu (28/9/2022) malam.

Laporan yang dilayangkan ke Polres Metro Jakarta Selatan itu teregister dengan nomor LP/B/2348/IX/2022/POLRES METRO JAKARTA SELATAN/POLDA METRO JAYA.

Diketahui, Lesti Kejora dan Rizky Billar menggelar pernikahan pada Kamis (19/8/2021) di Hotel Intercontinental Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Billar memberikan mahar senilai Rp 1 miliar atau setara 72.300 dollar AS kepada Lesti.

Belakangan diketahui, Billar dan Lesti sudah menikah siri pada April 2021.

Dari pernikahan itu, Rizky Billar dan Lesti Kejora dikaruniai seorang anak laki-laki pada 26 Desember 2021.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com